Kamis, September 29, 2016

Code @ BCA : Geliat FinTech di Indonesia

Dear para pembaca blog,

Kemarin, tepatnya tanggal 28 September 2016 di BCA Grand Indonesia, aku ikut seminar yang diadakan Code Margonda bersama BCA. Seminarnya tentang Geliat Fintech (Finansial Teknologi) di Indonesia. Acara dimulai dari jam 14.00 - 17.00.

Foto dari FB Code Margonda




Sebenernya ini acara yang adain temen sendiri sih tapi kemarin ikut jujur karena topiknya bisa dukung usaha aku + penasaran startup finansial di Indonesia gimana sih (jujur banget ya, maaf ya Mas Didi). Walaupun acaranya temen sendiri, kemarin daftarnya tetep dari eventbrite.

Acara dibuka seperti biasa ada sambutan dari pihak BCA & Code Margonda. Pihak BCA diwakili Ibu Inge, sementara dari Code diwakili Bapak Tommy.

Foto dari twitter BCA
Yang berbicara pertama : Sukan Makmuri. Beliau adalah CTO di Kudo. Beliau menceritakan awal perjalanan Kudo sampai sekarang Kudo bisa bertahan. Kudo fokus di orang yang ingin berjualan tapi belum punya modal, istilahnya jadi reseller e-commerce ternama gitu deh. Kudo juga menyediakan payment gateway agar transaksinya aman. Bisa langsung dilihat di webnya www.kudo.co.id atau download langsung aplikasi Kudo.

Foto dari FB Code Margonda


Pembicara kedua : Sofian Hadiwijaya. Beliau adalah Head of Technology dari Pinjam. Beliau sendiri mantan karyawan Kudo makanya beliau mengembangkan apa yang dia dapat dari Kudo untuk membuat startup yang baru. Beliau menceritakan awal perjalanan Pinjam sampai sekarang bisa bertahan. Pinjam sendiri startup finansial yang fokus di gadai barang seperti gadai online gitu deh. Jadi kita menggadaikan suatu barang, ditaksir berapa harganya, layaknya pegadaian. Kemudahannya kita bisa menggadai barang yang murah, mulai dari Rp 200.000 an loh & aturannya ga berat banget. Kalian bisa cek langsung di webnya www.pinjam.co.id ya.

Foto dari FB Code Margonda

Pembicara ketiga : Aria Widyanto. Beliau adalah Head of Product dari Amartha. Beliau menceritakan awal perjalanan Amartha sampai sekarang bisa bertahan. Di Amartha, investor dan yang meminta dana bertemu. Yang kaya bisa mengajukan diri menjadi investor. Yang punya usaha & butuh dana bisa ajuin diri buat dibantu. Jadi sama-sama saling menguntungkan. Untuk info lebih lanjut, bisa lihat webnya di www.amartha.com atau download aplikasi Amartha.

Foto dari FB Code Margonda


Setelah semua pembicara berpresentasi, ada sesi tanya jawab. Terakhir, pembagian plakat buat pembicara dari BCA & hadiah untuk yang bertanya dari Amartha.

Foto dari FB Code Margonda



 Penyerahan plakat :




Eventnya seru. Yang dateng juga rame banget sampe nyari kursi kosong susah. Disedian makanan & minuman juga dari BCA. Pokoknya fun banget.



Selfie di tengah acara :


Semoga event selanjutnya makin keren ya & makin nambah wawasan. Terima kasih Code & BCA.

 Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.
Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright of mirzapradita.blog

Tidak ada komentar: