Kamis, Mei 26, 2022

Himalaya Purifying Neem Face Wash & Mask, Duo Combo Skincare khusus jerawat

Hola Hola,


Kalian biasanya atasin jerawat pake skincare apa? Pake skincare umum / skincare khusus jerawat? Ada yg tau produk gak kalo Himalaya ada produk khusus jerawat? Yass, Himalaya ada skincare khusus jerawat. Namanya Himalaya Purifying Neem Face Wash & Neem Mask. Himalaya Purifying Neem Face Wash & Neem Mask, Duo Combo Skincare khusus jerawat.

  




Jerawat Itu Masalah Kulit Yg Bikin Kesel

 

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum terjadi, hampir terjadi pasa tiap orang. Mulai dari usia remaja hingga dewasa, jerawat masih menjadi kondisi yang menjengkelkan bagi banyak orang. Selain wajah, jerawat dapat tumbuh di bagian tubuh lain, seperti bahu, lengan atas, dada, hingga punggung. Sayangnya, ada kalanya jerawat ini datang balik lagi. Jerawat dapat mempengaruhi kepercayaan diri kita saat melakukan aktivitas.

Jerawat juga menjadi salah satu masalah kulit yang paling sulit ditangani bagi sebagian orang. Pasalnya, jerawat di wajah sering dianggap dapat mengganggu penampilan.

Memang, tak mudah untuk menghilangkan jerawat begitu saja. Apalagi jerawat bisa meninggalkan bekas di wajah yang juga dapat membuat banyak orang, khususnya wanita, merasa risih. Jerawat dapat mengganggu penampilan keseharian. Tak sedikit wanita yang murung / bahkan stres akibat mengalami jerawatan parah di wajah.

 

Penyebab Terjadinya Jerawat

 

Jerawat disebabkan oleh penyumbatan pada pori-pori kulit. Penyumbatan ini dapat terjadi akibat produksi sebum berlebih oleh kelenjar minyak, penumpukan kulit mati, atau penumpukan bakteri.

Di setiap pori-pori kulit, terdapat folikel yang terdiri dari kelenjar minyak dan rambut. Folikel di pori-pori kulit yang tersumbat bisa membengkak dan membentuk komedo putih atau komedo hitam. Jika terkontaminasi oleh bakteri, komedo dapat meradang dan menjadi jerawat dalam bentuk pustula, papula, nodul, atau bahkan kista.

Pada dasarnya penyebab utama jerawat adalah penyumbatan pori-pori. Pori-pori yang tersumbat dapat terjadi akibat banyak faktor. Faktornya yaitu :

1.  Bakteri

2.  Penumpukan sel kulit mati

3.  Produksi minyak berlebih

4.  Perubahan hormon

5.  Stres

6.  Faktor genetik

7.  Cuaca

8.  Efek samping obat / skincare yg ga cocok

9. Kebiasaan buruk yg kita lakukan kaya sentuh kulot dengan  

   tangan kotor, pencet komedo, dll

 

Cara Mengatasi Jerawat

 

Jerawat bisa diatasi dengan banyak cara. Bisa cara alami, modern maupun tradisional. Cara alami bisa melalui oleh rutin madu, lemon, lidah buaya, dll.

Cara modern bisa melalui berobat ke dokter kulit, melakukan treatment di klinik kecantikan, obat jerawat, dll. Cara tradisional bisa melalui :

      Hindari melakukan kegiatan termasuk olahraga di bawah sinar 

    matahari yang terik yang dapat memperburuk jerawat

        Hindari makanan yang banyak mengandung lemak

        Atasi stress serta istirahat yang cukup

        Berusaha melakukan buang air besar secara teratur setiap hari

        Makan makanan yang kadar lemaknya rendah seperti daging sapi, ikan, ayam, susu non-fat, kukusan atau rebus serta banyak makan sayuran dan buah-buahan

        Rutin skincare

        Jangan memencet jerawat

 

Pilih Skincare Khusus Jerawat Sesuai Kebutuhan Kulit Kita

 

Pilih skincare harus sesuai kebutuhan kita. Gaboleh asal beli apalagi beli karena tergiur promo. Tiap kulit beda kebutuhan jadi belum tentu sama skincare yg cocok.

Pada dasarnya, semua skincare yang sudah lulus uji dan izin memiliki bahan yang aman bagi tubuh. Maka ketika terjadi iritasi, ada kemungkinan disebabkan oleh ketidakcocokan kulit dengan kandungan pada produk perawatan. Meski begitu, sebuah produk skincare dapat dikatakan bagus jika membuat kondisi kulit menjadi lebih baik dan sehat dalam jangka waktu panjang. Untuk hasil yang optimal tentu saja perlu didukung dengan menerapkan step skincare dan skincare routine yang tepat.
Demi mendapatkan kulit yang kencang dan segar, sangat penting untuk memperhatikan urutan pemakaian skincare. Masih banyak yang hanya berfokus pada komposisi serta manfaat skincare dan melupakan cara pemakaiannya. Padahal hal ini dapat membantu kulit Anda mendapatkan manfaat penuh dari setiap produk yang digunakan. Skincare terbaik bukanlah yang mahal, namun yang tepat dan sesuai penerapannya pada wajah.

Perlu diperhatikan pula bahwa step skincare pada pagi dan malam hari berbeda. Tujuan utama penggunaan skincare saat pagi adalah untuk melindungi kulit dari kotoran dan paparan sinar matahari. Sedangkan pada malam hari, perawatan bertujuan untuk mengistirahatkan dan menenangkan wajah.

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah kulit yang kotor dan mengabaikan rutinitas skincare. Tentunya pemilihan produk pun tidak boleh sembarang karena dapat memperburuk iritasi. Tidak kalah penting, gunakan produk dengan tekstur gel karena ringan untuk wajah berjerawat.

Selain perawatan dasar, skincare untuk kulit berjerawat bisa disempurnakan dengan penggunaan exfoliator, emulsion, spot treatment, dan acne path.

 

Alasan Pilih Skincare Khusus Jerawat


Banyak alasan kita harus pake skincare khusus jerawat secara rutin saat kita lagi jerawatan. Kita bisa dapet banyak manfaat dari skincare itu. Manfaatnya antara lain :

-      Melembutkan kulit

-      Mencerahkan

-      Mencegah timbulnya flek

-      Bebas kusam

-      Menjaga kesehatan kulit

-      Mencegah masalah kulit

-      Mengencangkan

-      Membantu lebih rileks

-      Menenangkan kulit

 

Masih banyak lagi manfaat lainnya.

 

Produk Himalaya

Brand Himalaya berasal dari India. Namanya diambil dari nama pegunungan ternama Himalaya karena bahan kandungannya alam. didirikan pada tahun 1930 oleh Meraj Manal. Ia memiliki tujuan untuk memperkenalkan Ayurveda yang diadaptasi dengan teknologi masa kini. Ayurveda sendiri merupakan cara pembuatan obat tradisional di India dengan ide awal dari keseimbangan sistem tubuh, program diet, pengobatan alami & pernafasan yoga.

Himalaya sudah lama ada di Indonesia. Produknya ada berbagai macam. Ada skincare dewasa, skincare anak, perawatan bayi, dll. Produknya khusus produk dari bahan alami. Semua produknya sudah teruji oleh BPOM, Halal, Teruji Secara Dermatologis & Bahan Tidak Beracun (Bebas Paraben, Bebas Alkohol, Bebas Mineral Oil & Bebas SLS).

Logo Himalaya lebih menonjolkan sisi simpel, natural & elegan, sama seperti konsep yg ingin disampaikan ownernya. Logo menunjukkan wanita lebih percaya diri lagi dengan memiliki kulit sehat cantik alami melalui skincare herbal.

Packaging produknya cantik, bahan produk bagus & warna yg menarik. Produknya bisa dipake sendiri lalu disimpan, bisa juga buat hampers ke orang lain. Packagingnya mudah didaur ulang.

 

Deskripsi Neem Series, Produk Himalaya Khusus Jerawat

 


Brand Himalaya punya banyak kategori skincare. Ada yg buat umum, ada yg khusus pria, ada yg khusus anak, dll. Orang dewasa yg punya masalah jerawat, Himalaya punya khusus series skincarenya sendiri. Namanya Neem series.

Dalam seri ini, ada berbagai macam produk. Produknya ada masker, scrub, sabun cuci wajah, dll. Produk khusus jerawat ini dibuat dari bahan kandungan alami untuk hempas jerawat. Aroma yg ideal untuk semua kulit, khususnya kulit sensitif, dengan tekstur yg ringan, tidak lengket & mudah meresap ke kulit. Bahan kandungannya berbagai macam 100% bahan alami dengan bahan utama Neem & kunyit.

Semua produknya ada detail info produk di packaging / tag / produknya. Ada info bahan kandungan, manfaat, no bpom, dll

Semua produknya dibuat dari bahan yg alami jadi aman & nyaman digunakan harian. Cara memakainya pun mudah.

Kali ini aku mau review skincare favoritku. Namanya Himalaya Purifying Neem Face Wash & Neem Mask.

 

Keutamaan Neem Series, Produk Himalaya Khusus Jerawat


Produk ini punya banyak keutamaan dibandingkan produk Himalaya lain. Keutamaannya antara lain :

-      Berbagai macam bahan alami dengan bahan utama Neem & kunyit

-      Membantu mengangkat minyak & kotoran berlebih tanpa bikin 

    kering

-      Ada sifat anti bakterinya

-      Meredakan iritasi

-      Menenangkan kulit

-      Membantu mengurangi produksi minyak berlebih

-      Ada antioksidan

-      Ada astringent

-      Melembabkan wajah

 

Review Himalaya Purifying Neem Face Wash





- Ukuran : 100 ml

- Isi : 1 pc face wash

- Bahan kandungan : 100% alami neem, kunyit, daun melia azadirachta, rimpang, dll

- Klaim Manfaat : membersihkan kulit, mengontrol minyak berlebih, merawat kulit, melembabkan kulit, dll

- Jenis kulit : semua jenis kulit cocok khususnya kulit sensitive + jerawat

- Packaging : Box packaging dari botol plastik dengan tutup flip. Mudah digunakan

- Warna : packaging putih bening, tulisan hijau tua, isi produk hijau bening, tutup flip hijau tua

- Desain : Polos. Ada sedikit motif di packaging produknya

- Tutup : Bentuk flip yg mudah dibuka tutup

- Tekstur : Tidak cair & tidak padat. Saat dituangkan pas, ga bleberan, ringan, ga lengket, mudah menyerap ke kulit

- Wangi : wangi tumbuhan & bahan kandungannya yg netral ga bikin eneg. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digukanan

- Waktu penggunaan : setiap hari. Dipakai 2 x sehari : pagi & malam.

- Cara penggunaan : Sama seperti facial wash lain. Keluarkan secukupnya isi dari botolnya dengan cara membuka tutup flip. Aplikasikan ke seluruh wajah dicampur dikit air agar berbusa. Pijat lembut kulit sampe meresap, lalu bilas

 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Aku pakai aktivitas apapun nyaman. Ukurannya pas, packagingnya mudah digenggam & dibawa kemanapun

 

Review Himalaya Purifying Neem Mask




- Ukuran : 100 ml

- Isi : 1 pc face mask

- Bahan kandungan : 100% alami neem, kunyit, daun melia azadirachta, rimpang, dll

- Klaim Manfaat : membersihkan kulit, mengontrol minyak berlebih, merawat kulit, melembabkan kulit, dll

- Jenis kulit : semua jenis kulit cocok khususnya kulit sensitive + jerawat

- Packaging : Box packaging dari botol plastik dengan tutup flip. Mudah digunakan

- Warna : packaging putih susu, tulisan hijau tua, isi produk hijau + putih bening, tutup flip hijau tua

- Desain : Polos. Ada sedikit motif di packaging produknya

- Tutup : Bentuk flip yg mudah dibuka tutup

- Tekstur : Tidak cair & tidak padat. Saat dituangkan pas, ga bleberan, ringan, ga lengket, mudah menyerap ke kulit

- Wangi : wangi tumbuhan & bahan kandungannya yg netral ga bikin eneg. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digukanan

- Waktu penggunaan : Dipakai 2 x seminggu

- Cara penggunaan : Sama seperti masker lain. Keluarkan secukupnya isi dari botolnya dengan cara membuka tutup flip. Aplikasikan ke seluruh wajah dicampur dikit air agar berbusa. Pijat lembut kulit sampe meresap. Biarkan 15 menit lalu bilas

 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Aku pakai aktivitas apapun nyaman. Ukurannya pas, packagingnya mudah digenggam & dibawa kemanapun

 

Hasil Pemakaian Himalaya Purifying Neem Face Wash & Neem Mask

Overall, aku bahagia banget bisa langsung cobain produk Himalaya Purifying Neem Face Wash & Neem Mask. Kulit jadi halus, lembab, jerawat + bekas jerawat berkurang, sehat alami kalo rutin dipake. Puas banget. Beneran nyaman buat dipakai sehari-hari.

 

Kontak & Cara Pembelian Himalaya Purifying Neem Face Wash & Neem Mask

Untuk info lebih lanjut soal Himalaya, kalian bisa langsung cek online Himalaya di :

- IG, Tiktok : @HimalayaHerbalsIndo

- Shopee : Shopee Himalaya

- Lazada : Himalaya Official Shop

Untuk pembelian offline Himalaya ada di berbagai toko kecantikan. Ada juga di Indomaret & Alfamart.

Pembelian produk sudah bisa dibeli di offline maupun online. Sudah tersebar merata jadi mudah mencari produknya.


                                     Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.

Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright  mirzapradita.com



41 komentar:

Nia mengatakan...

Ini natural skincare yg ok banget buat ngilangin jerawat, emang nggak terlalu berbusa sih tapi bener-bener terasa ngebersihin wajah.

Roosita Damayanti mengatakan...

Aku juga lagi pakai kedua produk dari himalaya ini. Aku paling suka sama maskernya. Kalau diolesin ke jerawat ga bikin sakit dan jadi cepat keringnya, tapi wanginya butuh penyesuaian haha

nurvita indarini mengatakan...

Aku lihat banyak yang pakai Himalaya ini, jadi penasaran. Adik ipar aku kemarinan curhat soal jerawat juga nih. Bisa kurekomendasikan ke dia...

Nyonya Faruq mengatakan...

Jerawat emang ngeselin sih tapi produk yang membantu menghilangkan jerawat bikin senang kaum hawa yang sensitif dengan jerawat

Pipit ZL ceritaoryza.com mengatakan...

Produk ini sudah lama jadi wishlist yang terlupakan karena keburu dapat produk lain sejenis

Aya Choiriyah mengatakan...

Udah lama banget tau produk Himalaya ini, dan emang udah terkenal banget manfaatnya. Keren banget sih🥰

roschendy.com mengatakan...

ini salah satu brand yang aku suka, jarang di iklan tapi punya barang yg bagus, aku pribadi pake lip balm nya bagus dan ringan

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

brand ini oke juga ya kandungannya, gak banyak iklan tapi emang banyak review positifnya

momiput.com mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Aya Choiriyah mengatakan...

Udah lama banget aku tau brand Himalaya ini. Udah pernah pake juga dan emang seampuh itu ngebantu ngeringanin jerawat..

Imawati A. Wardhani mengatakan...

Dulu saya sempet deh pakai himalaya ini, masker buat jerawatnya. Enak yaa. Jadi keinget pengen nyoba kombonya ini, soalnya kalau mau datang bulan pasti yaa jeriwi suka aja tuh muncul. Heu..

Nyi Penengah mengatakan...

Beberapa kali lihat produk ini aku mba di minimarket untuk jerawat ya, rekomendasi banget buat yang lagi nyari produk perawatan untuk kulit jerawat ya Mba. Makasih reviewnya mba.

Hayuni mengatakan...

Aku juga pakai Himalayan Purifying Neem Mask ini, ampuh buat ngeringin beruntusan.

momiput.com mengatakan...

Neem mask nya buat sembuhin jerawat ampuh ya kak.. aku baru tau kalo ini dari india, neem itu aku ga paham artinya td hihi

Tysa G mengatakan...

Diriku juga pake nih mam kedua produk ini, paling fav yang maskernya.. setelah pake enakeun banget di kulit..

Nur Asiyah mengatakan...

Udah lama tahu brand ini, temenku juga banyak yang cocok. Tapi aku pribadi malah belum coba. Setelah liat ripiu ini jadi makin kepo dan pengen nyobain.

Green Lady mengatakan...

Dulu suamiqu pake facial washnya. Penasaran dech ama neem masknya. Apalagi sekrang kadang lagi timbul jerawat

Annisa biru mengatakan...

Suka banget sama natural product tuh, jadi gak khawatir pemakaian jangka panjang 😍 maaciw ratcunnyaa bumil 😘

winda - dajourneys.com mengatakan...

aku pernah pake nih, emang enak sih setelah di bilas kulit jadi halus tapi bikin kulit keringku makin kering udahnya wkwkwk

Chaca Atmika mengatakan...

Bagus ya ternyata produknya, sering lihat di drug store tapi belum pernah cobain

Ratna Jajan Nae mengatakan...

Kebetulan aku lagi jerawatan nih gara-gara mau PMS, kayanya cocok nyobain ini yah. Gampang lagi belinya ada di Indomaret dan Alfamart yeay!

Orin's Journal mengatakan...

Maskernya aku juga suka, efektif buat menghambat pertumbuhan jerawat

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

brand ini padahal gak ada iklannya loh tapi tetep hits

Annisa Pertiwi mengatakan...

Wah ini masker andalan aku kalo lagi jerawatan

Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me mengatakan...

aku juga pernah pake facial washnya ini, suka bgt sama teksturnya dan dikulit juga ga bikin kayak ketarik gitu

EMA ERVITA mengatakan...

Aku belum pernah coba ini, tapi masuk wishlist akuu

Rizukifitrah mengatakan...

Masker yang viral ininih! pantesan, jadi mau coba bagus buat jerawat ya!

Ria Kiyandra | Beauty, Life Style Blogger kiyandra.com mengatakan...

Aku pernah coba yang facewash nya aja lumayan sih memang ini untuk jerawat cocok banget sih di kulit aku tapi kalau yang masknya aku belum pernah coba.

Indira W. mengatakan...

Aku pernah coba keduanya.
Suka aroma face wash nya deh alami yg fresh gitu kaya nyium aroma tanaman.

ajeng natassia mengatakan...

Mom Miir, ini recomended ga buat cowo cowo juga? Aku mau cobain buat suamiku nih, jerawatnya banyak bener belakangan ini :') Apalagi Himalaya nih kayaknya fresh banget yaa setelah dipakai, cocok nih kayaknya buat dia..

Dewie Aprillia mengatakan...

Ini produk himalaya pertama yang aku coba.. dan cocok banget buat ngeringin jerawat..

Farida Pane mengatakan...

Produk himalaya ini memang andalan banget buat mengusir jerawat. Idaman anak muda, deh.

Resi Cute mengatakan...

Yipi satu lagi nih rekomendasi skincare untuk kulit wajah berjerawat dan setuju skincare yg bagus itu tidak harus mahal yg penting cocok dgn kulit wajah

Indri mengatakan...

Masalah jerawat memang belum kelar kalo belum dpt skincare yg cocok, jika dilihat kandungannya sih kayanya bagus ya bisa menenangkan kulit juga

Yanti Alif mengatakan...

Kalau untuk kulit jerawat bisa jga ya ka dipakai buat kulit sensitif soalnya aku jga lumayan sering nih ada jerawat dimuka mau coba ilangin makanya pake produk Himalaya

Susi Susindra mengatakan...

Wajah berjerawat bisa teratasi kalau pakai skincare khusus seperti Himalaya ini. Dan kalau sudah cocok pastinya seneng banget ya

sae mengatakan...

Mau coba juga deh, semoga aja bisa cook dengan kulit wajahku ya..

Fenni Bungsu mengatakan...

Meski bukan tipe wajah berjerawat, tapi seneng nih pas baca bisa buat semua jenis kulit

Kesih Latief mengatakan...

Alhamdulillah SDH tau dan sdh pernah pakai produk Himalaya. LG pas wajah bnyk penghuninya. Cocok dan suka

Nufa Zee mengatakan...

lagi berjerawat trus pake step masker pasti adem banget ya gak sih mbak, semoga segera bye bye ya mba jerawatnya

Melina Sekarsari mengatakan...

Jerawat menurutku harus dirawat dengan produk khusus jerawat, contohnya seperti yang dipunyai Himalaya ini, ya. Kalau sudah dirawat bener, biasanya jerawat datang lagi di kondisi tertentu aja. Misalnya saat haid, lupa bersihkan kulit wajah setelah berpergian, gitu.