Sabtu, Juli 10, 2021

Schick Intuition, Pencukur + Sabun, Cara Nyaman Praktis Cukur Bulu Dengan Banyak Keunggulan Lain

Hola Hola,

Kalian pernah cukur bulu ga? Biasanya cukur bulu pake apa nih? Cukuran Manual apa elektrik? Banyak orang ga nyaman kalo tubuhnya berbulu banyak. Banyak bulu bikin orang ga PD, apalagi kalo orangnya sering pake baju mini. Cukur bulu sekarang jadi mudah pake Schick Intuition Kit Pure Nurishment. Schick Intuition, Pencukur + Sabun, Cara Nyaman Praktis Cukur Bulu Dengan Banyak Keunggulan Lain.



Tubuh Mulus Tanpa Bulu Impian Setiap Orang


Setiap orang berlomba-lomba menjadikan dirinya bersih, glowing & sehat. Salah satunya ingin tubuh mulus. Tubuh mulus tanpa bulu impian setiap orang.

Tubuh mulus tanpa bulu + bersih + bebas bau akan membuat orang percaya diri saat beraktivitas, khususnya wanita. Entah bulu halus di tubuh, bulu di ketiak, bulu di kemaluan, dll.

Itulah sebabnya banyak orang berusaha mencari penghilang bulu yang efektif supaya tubuhnya semakin mulus tanpa bulu. Berbagai cara dilakukan. Ada cara mencukur, mencabut, menggunakan waxing, dll.


Mencukur Bulu Punya Banyak Manfaat


Ternyata mencukur bulu punya banyak manfaat. Jika kita rutin bercukur untuk menghilangkan bulu di tubuh, maka kita bisa mendapatkan beberapa manfaat, antara lain :

 

1.  Mengurangi Jumlah Keringat

Tak dapat dipungkiri bahwa jumlah keringat dari kelenjar akan bertambah banyak bila kamu tidak pernah mencukur bulu. Keberadaan bulu-bulu membuat kamu lebih mudah merasa kepanasan dan berkeringat, terutama jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan pada siang hari. Jika kamu mencukur bulu secara teratur, maka ekskresi keringat akan berkurang sehingga kamu pun jadi lebih percaya diri beraktivitas tanpa keringat berlebihan.

 

2.  Mencegah Terjadinya Infeksi Bakteri

Bulu yang tidak pernah dicukur dan sering berada dalam kondisi kotor dapat memperbesar risiko terjadinya infeksi bakteri. Jenis bakteri Staphylococcus hominis yang berkembang biak di ketiak dapat memecah molekul keringat menjadi thioalcohol, senyawa yang baunya sangat tajam seperti kandungan yang terdapat pada bawang. Selain Staphylococcus hominis, bau badan juga bisa disebabkan oleh kontaminasi bakteri jenis Corynebacteria. Jika infeksi bakteri tersebut dibiarkan begitu saja, kemungkinan besar kamu akan mengalami masalah bau badan tak sedap.

 

3.  Membuat Tubuh Tampak Halus dan Mulus

Mayoritas orang modern lebih menyukai tampilan tubuh yang tampak halus tanpa bulu. Tubuh mulus adalah simbol cantik / cakep yang menunjukkan bahwa orang mahir merawat diri. Anggapan inilah yang membuat sebagian orang berupaya menggunakan waxing / penghilang bulu demi memiliki tubuh yang halus tanpa bulu.

 

4.  Menjaga Penampilan agar Tampak Bersih

Tubuh mulus tanpa bulu juga erat kaitannya dengan penampilan orang. Biasanya orang akan merasa percaya diri menggunakan baju lengan terbuka jika ketiaknya mulus tanpa bulu. Sebab sebagian orang menganggap bahwa orang yang berbulu itu jorok dan tidak pandai menjaga penampilan. Menghilangkan bulu bahkan dianggap menjadi suatu kewajiban oleh orang yang pekerjaannya menomorsatukan penampilan, misalnya model, aktris, dan atlet.

 

5.  Memaksimalkan Manfaat Deodorant / Lotion

Mencukur bulu secara rutin dapat memaksimalkan manfaat deodorant / lotion. Jika tubuh mulus tanpa bulu, maka kandungan deodorant / lotion akan langsung diserap oleh pori-pori kulit. Bahan yang terkandung dalam deodorant / lotion akan membantu mengurangi sekresi keringat secara efektif sehingga kamu akan terbebas dari masalah bau badan tak sedap. Sebaliknya, bulu-bulu pada tubuh yang dibiarkan begitu saja akan membuat penyerapan bahan kandungan jadi tidak maksimal karena sebagian kandungan tersebut akan menempel pada bulu tubuh.

 

6. Kenyamanan pribadi

Setiap orang memiliki pilihan untuk merasakan manfaat mencukur bulu tubuh. Sebagian orang mungkin merasa lebih nyaman untuk mencukur bulu tubuh, sementara yang lain sebaliknya.Tidak ada yang salah dengan kedua pilihan tersebut. Yang paling penting, Anda bisa merasa lebih nyaman dengan diri sendiri.


Dampak Mencukur Bulu


Meskipun memberikan banyak manfaat, menghilangkan bulu tubuh juga bisa mendatangkan beberapa dampak ini jika kamu melakukannya dengan cara yang keliru, antara lain :


1.  Menghilangkan Pelindung Kulit

Bulu-bulu halus pada tubuh ternyata berfungsi sebagai pelindung kulit. Bila kamu menggunakan waxing / produk penghilang bulu ketiak lainnya, kemungkinan besar pori-pori kulit tubuh akan semakin besar. Pori-pori yang membesar tersebut bisa menjadi jalan masuk bagi toksin ke dalam tubuh. Berbagai zat kimia dan toksin lainnya yang masuk ke tubuh tentu rentan mengganggu daya tahan tubuh dan menimbulkan penyakit.

 

2.  Menimbulkan Iritasi

Proses menghilangkan bulu tubuh yang dilakukan secara sembarangan dapat memperbesar risiko iritasi. Akar bulu ketiak akan berubah warna menjadi kemerahan disertai rasa perih atau gatal. Iritasi harus lekas diatasi dengan cara yang tepat supaya tidak semakin parah, misalnya menggunakan sabun mandi dengan kandungan alami atau mengoleskan pelembap khusus untuk meredakan gejala iritasi.

Selain iritasi parah, proses menghilangkan bulu ketiak juga dapat memicu kemunculan luka-luka kecil yang tak terlihat. Jika luka tersebut dibiarkan terbuka, maka zat-zat kimia rentan masuk ke tubuh dan memicu penyakit.

 

3.  Menyebabkan Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah kondisi penggelapan warna kulit. Risiko hiperpigmentasi akan semakin besar kalau kamu menghilangkan bulu ketiak secara sembarangan. Jika kamu mengalami hiperpigmentasi, maka noda gelap akan muncul pada kulit tubuhmu. Bahkan, kondisi kulit hitam tersebut akan bertambah parah bila kamu terus-menerus menghilangkan bulu-bulunya dengan cara yang keliru.

 

4.  Membuat Bulu Tubuh Tumbuh ke Dalam

Ingrow hair adalah istilah untuk menyebut bulu tubuh yang tumbuh ke dalam akibat proses pencabutan. Jika bulu tubuhmu tumbuh ke dalam, kemungkinan besar kulit tubuh akan terasa tak nyaman. Pada kondisi yang lebih parah lagi, ingrow hair bisa menimbulkan rasa gatal, kulit ketiak memerah, hingga akhirnya mengalami infeksi.

 

Mencukur Bulu / Tidak

 

Ada berbagai cara menghilangkan bulu pada tubuh, yaitu waxing, mengoleskan produk penghilang bulu, mencabut, dan mencukur. Proses waxing dan mencabut lebih rentan menimbulkan iritasi dibandingkan bercukur. Namun, proses mencukur bulu tubuh juga harus dilakukan secara hati-hati dengan prosedur yang benar.

 

Pilihan untuk menghilangkan bulu tubuh atau tidak memang kembali lagi kepada diri masing-masing. Kamu wajib menjaga kebersihan kulit dengan telaten bila memutuskan untuk tidak mencukur bulu tubuh.  Sementara itu, jika kamu ingin tampil menarik dan percaya diri tanpa bulu tubuh, maka kamu harus menghilangkannya dengan cara yang tepat agar terhindar dari berbagai dampak buruk.

 

Cara Mencukur Bulu

 

Di antara beberapa cara menghilangkan bulu tubuh, bercukur merupakan metode yang paling aman asalkan dilakukan dengan teknik yang benar. Proses mencukur bulu tubuh juga sangat praktis karena bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa membutuhkan bantuan ahli seperti halnya waxing.

 

Ikuti beberapa langkah berikut ini ketika mencukur bulu tubuh agar hasilnya maksimal dan tak rentan iritasi:

 

1.  Mencukur Bulu Tubuh saat Kulit dalam Kondisi Lembap

Hal pertama yang patut kamu lakukan sebelum bercukur adalah memastikan kalau kondisi kulit tubuh sedang lembap. Jadi, sebaiknya kamu mencukur bulu tubuh sesaat setelah mandi karena kondisi kulit ketiak sudah bersih dan lembap. Kulit tubuh yang lembap sangat efektif meminimalkan risiko iritasi ketika permukaannya terkena pisau cukur.

 

2.  Menggunakan Gunting Terlebih Dahulu

Kalau bulu-bulu tubuh sudah panjang, alangkah lebih baik bila kamu menggunakan gunting terlebih dahulu untuk merapikannya sehingga bulu-bulu tubuh yang sudah pendek akan mempermudah proses bercukur. Bulu-bulu tubuh yang sudah pendek tidak akan membuat kulit ketiak iritasi karena terkena pisau cukur berkali-kali.

 

3.  Menyiapkan Pisau Cukur yang Tajam

Perlengkapan yang wajib ada untuk mencukur bulu tubuh adalah pisau cukur yang tajam. Usahakan untuk menggunakan alat cukur yang mata pisaunya lebih dari satu supaya prosesnya berlangsung cepat dengan hasil maksimal. Kamu juga wajib mengganti pisau cukur yang sudah kurang tajam agar tidak melukai kulit ketiak saar bercukur. Bersihkan pisau yang baru digunakan untuk mencukur lalu simpanlah dalam keadaan kering agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan bakteri.

 

4.  Mengoleskan Shaving Cream Sebelum Bercukur

Untuk memastikan bahwa proses mencukur bulu tubuh benar-benar lancar, kamu juga bisa mengoleskan shaving cream pada permukaan kulit tubuh. Shaving cream akan melindungi permukaan kulit sekaligus membuat bulu tubuh jadi lebih halus sehingga mudah dicukur. Biasanya shaving cream juga diformulasikan khusus untuk melindungi kulit ketiak yang sensitif agar terhindar dari iritasi.

 

5.  Mencukur dengan Mengikuti Arah Tumbuh Bulu

Teknik mencukur bulu tubuh yang paling tepat adalah mengikuti arah pertumbuhan bulu. Meskipun terlihat sederhana, cara ini sangat efektif untuk meminimalkan kemunculan noda hitam pada kulit. Bila nanti masih ada bulu-bulu halus yang tertinggal, maka kamu bisa mencukurnya kembali dari arah berlawanan.

 

6.  Merawat Kulit Tubuh dengan Produk Pelembap Khusus

Jika proses mencukur sudah selesai, sebaiknya kamu mengoleskan pelembap khusus untuk melindungi kulit tubuh. Produk pelembap tersebut mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan dan meratakan warna kulit tubuh. Sehingga kamu akan terhindar dari risiko kulit tubuh iritasi atau luka.

 

7.  Melakukan Proses Mencukur pada Malam Hari

Waktu terbaik untuk mencukur bulu tubuh adalah pada malam hari. Bila kamu bercukur pada malam hari, kamu punya waktu untuk memulihkan kondisi tubuh selama beberapa jam sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Nutrisi dari pelembap khusus yang kamu gunakan akan meresap sempurna pada kulit tubuh sehingga kulitmu akan senantiasa sehat, lembut, dan bebas noda gelap.

 

8. Mandi atau rendam area yang akan dicukur

Sebelum mulai mencukur, Anda dapat mandi, berendam, atau mengompres area yang akan dicukur dengan air hangat terlebih dahulu selama 5 menit. Hal ini bermanfaat untuk membuka folikel yang bisa mempermudah cara mencukur bulu tubuh.

 

9. Bilas pada setiap usapan

Jangan lupa untuk selalu membilas pisau cukur setelah setiap usapan. Pembilasan dapat mencegah potongan bulu menghalangi mata pisau.

10. Tahap akhir

Setelah cara mencukur bulu tubuh selesai, segera bersihkan area yang telah dicukur dengan lap basah. Setelah dikeringkan, aplikasikan pelembap atau lidah buaya untuk menenangkan kulit Anda.

 

Produk Schick



Schick brand dari Amerika. Namanya diambil dari pendirinya. Mulai ada sejak + 100 tahun lalu. Didirikan oleh Kolonel Jacob Schick. Jacob Schick menciptakan pencukur kering di base camp lebih dari seabad yang lalu, kami secara konsisten berinovasi dan menantang diri kami sendiri untuk membuat pencukuran lebih baik, lebih cerdas, lebih mudah, dan lebih pribadi. Masing-masing dari 500+ penemuan kami yang dipatenkan dikembangkan dengan tujuan memberi pengalaman bercukur yang mudah, menyegarkan, dan membebaskan – pengalaman yang tidak hanya mencukur rambut, tetapi juga merawat kuli.

 

Produknya ada berbagai macam. Ada disposable Razor, Blades, Razor, Trimmer, Shave Cream, dll. Produknya emang khusus di alat cukur bulu. Semua produknya sudah teruji oleh BPOM & Cruelty Free.

 

Blade Catridge dibuat di Jerman & Skin Moustrising Solid dibuat di Cina. Bahan kandungan alami dengan vitamin di sabunnya. Bahan kandungannya sudah terbukti secara klinis manfaatnya jadi aman dipake setiap hari.

 

Packaging produknya cantik, bahan produk bagus & warna yg menarik. Produknya bisa dipake sendiri lalu disimpan, bisa juga buat hampers ke orang lain. Packagingnya mudah didaur ulang.


Deskripsi Produk Schick Intuition



Schick Intuition Kit Pure Nurishment, alat cukur yg dilengkapi dengan sabun di area bladesnya, bladesnya ada 4 susun yg tajam, tinggal dibasahin saja sudah langsung siap dipake deh. Sabunnya mengandung Coconut Oil & Almond Oil jadi kulit kamu tetep lembab bahkan semakin lembab setelahnya. Pake alat cukur ini praktis, hemat waktu & bikin nyaman.

 

Semua produknya ada detail info produk di packaging / tag / produknya. Ada ukuran, cara cuci gimana, bahannya apa, dll

 

Semua produknya dibuat dari bahan yg aman & nyaman digunakan harian. Cara merawatnya pun mudah.

 

 

Review Schick Intuition




- Ukuran : alat cukur 50 gr, sabun 10 gr

- Isi : alat cukur (1 alat cukur + 1 sabun refill). Sabun (3 packs sabun)

- Bahan kandungan : Coconut Milk + Almond Oil + aloe vera + vitamin E di sabun

- Klaim Manfaat : Melembabkan, melembutkan, anti iritasi

- Jenis kulit : semua jenis kulit cocok

- Packaging : Box packaging dari karton + plastik bagian depan jadi terlihat alatnya dari depan. Didalamnya di packaging plastik sesuai bentuknya agar tidak goyang. Mudah digunakan

- Warna : packaging putih susu + lilac, tulisan hitam + putih + lilac, isi produk lilac + putih, plastiknya putih bening

- Desain : polos + motif busa. Ada tulisan scarlett timbul di plastik packaging

- Tutup : alat cukur & sabun dikemas dengan tutup plastik tebal yg mudah dibuka tutup

- Tekstur : alat cukurnya padat, sabunnya padat. Jika sabun dialiri air akan menjadi cairan yg berbusa banyak

- Wangi : wangi bunga netral yg ga bikin eneg. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digukanan

- Waktu penggunaan : setiap hari

- Cara penggunaan : Sama seperti alat cukur cair lain. Buka tutupnya, basahkan sabunnya, cukur bulu yg diinginkan sampai bersih. Setelah bersih, gosok sebentar. Diamkan beberapa menit agar bahan kandungan meresap, lalu bilas sampe bersih

 - Hasil awal penggunaan : nyaman banget rasanya, praktis. Alat mudah digenggam. Sabunnya banyak busa & bikin lembab + lembut kulit.


Hasil Pemakaian Produk Schick Intuition



Overall, aku bahagia dapet & langsung rasain Intuition Kit Pure Nurishment dari Schick. Puas banget. Beneran nyaman buat dipakai sehari-hari.

 

Kontak & Cara Pembelian Schick



Untuk info lebih lanjut soal Schick, kalian bisa langsung cek online Schick di :

- IG : Schick IG

- Website : Schick Web

- Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, JDID : Schick Official

- Favo, Lazada : Schick

Offline Schick ada di toko kecantikan pilihan.

Pembelian produk sudah bisa dibeli di offline maupun online. Sudah tersebar merata jadi mudah mencari produknya.














                              Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.

Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright  mirzapradita.com


12 komentar:

Zahra Salsa mengatakan...

Aku juga tim cukur nih. Keknya aku butuh ini deh

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

Tim cukur juga nih, Handy juga ya jadi enak kalo dipakenya

Abigail Frida mengatakan...

Hoalah, jd bs diganti gitu ya sabunnya

Nita Juwithafina mengatakan...

bentuknya unik yaa... beda dari cukuran biasanya :) aku mau kepo2 harganya ahhh :)

Annisa Pertiwi mengatakan...

Wah baru tau ada shaver yg bentuknya gini, unik banget ya

feby fatimah mengatakan...

Baru tau produk ini kek.na worth it to buy nih buat suami

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

Wah praktis banget ini bentuk dan designnya juga Handy banget pas digenggam

Nurul Aoshi mengatakan...

Baru tw ada produk cukur ini ya kyknya khusus ya jd nyaman dipake

AnggaPHN mengatakan...

Ternyata cukur mencukur itu gabisa asal ya. Btw, mau cobain juga ah. Keliatannya nyaman digunakan

Nur Asiyah mengatakan...

Jadi pengen punya produk ini. Aku paling galau kalau mau cukur bulu. Takut iritasilah, nanti kulit menggelap lah. Hhhmmm

Annisa biru mengatakan...

Sabunnya tuh keluar dari pisaunya itu ya moms? Keren banget ih 😍 dari sabunnya jadi ga asal cukur dan pastinya bisa dirawat tubuh kita. Eh buat miss V aaman ga ya moms?

NAJourney mengatakan...

Aku baru tau produk ini.. bentuknya aman g akan takut buat pake nya siiihh