Jumat, Mei 11, 2018

Shopback Talkshow : The Smarter Way To Travel


Dear para pembaca blog,

Rabu kemarin, aku berkesempatan ke acara talk show yang diadakan Shopback, salah 1 platform bidang promo / voucher untuk yang hobi belanja. Acaranya sendiri diadakan di kantor Shopback di bilangan Slipi, Jakarta Barat, tepatnya di Wisma 77 Tower 1. Shopback membuat acara ini untuk para milenial yang punya usaha open trip / yang mau buka usaha open trip. Acara dimulai dari jam 18.00 - 20.00 dengan pengisi acara yang utama yaitu Mas Ariev Rahman, seorang travel blogger yang punya bisnis traveling. 




Kemarin aku dapat undangannya dari Shopback karena punya usaha. Dari awal liat posternya, udah niat ke acara ini, dibelainlah berangkat dari rumah jam 17.30 ke arah Slipi yang kalau sore biasanya macet bisa bikin emosi, tapi pas acara ini ga begitu macet sih, lewat jalan tikus cuma sekitar 30 menitan (lama nungguin ojek & nyebrang jalan rayanya).

Kantor Shopback Indonesia
Pendaftaran peserta

Sesampainya di acara, para peserta langsung isi daftar kehadiran, like FB page nya Shopback + ambil nomer doorprize. Setelah itu, peserta langsung dipersilahkan coffee break / ngemil hidangan yang sudah disediakan oleh Shopback sambil sholat Maghrib buat yang Muslim.

Ruangan talkshow

Cemilan yang disediakan Shopback

Jam 19.00 acara baru dimulai. Agak ngaret sih, entah kenapa. Acara dibuka oleh Mbak Lalitya sebagai MC acara. Mbak Lalitya menjelaskan kenapa acara ini dibuat & apa aja yang didapatkan peserta nanti.



Selanjutnya sesi pertama dimulai dari pihak Shopback. Perwakilan Shopback menyampaikan terima kasih kepada yang sudah datang & menjelaskan secara singkat apa itu Shopback.




Sesi kedua ini sesi yang paling ditunggu yaitu sesi nya pembicara utama : Mas Ariev Rahman. Di sesi ini, Mas Ariev panjang lebar menceritakan tentang bagaimana menjadi travel blogger, suka dukanya menjadi travel blogger, bagaimana memulai bisnis traveling, bagaimana dia + 3 temannya menjalankan bisnis traveling, suka dukanya di bisnis traveling. Seperti biasa, bahasannya dibawa secara santai & kocak ala Mas Ariev (asli setelah selesai sesi ini jadi pingin bisnis open trip). Ga cuma penjelasan, ada juga tanya jawab langsung dengan Mas Ariev.












Sesi ketiga diisi dari pihak Shopback. Perwakilan dari Shopback kali ini menjelaskan lagi tentang Shopback, bagaimana cara pakainya & manfaat Shopback buat yang suka traveling ataupun belanja. Shopback memberikan penawaran khusus buat peserta yang datang. Peserta yang datang mendapatkan langsung cashback Rp 100.000. Sesi ini pun ada tanya jawab tentang Shopback.




Nah di sesi 3 ini, Shopback juga menghadirkan user Shopback yang sudah mendapatkan cashback terbesar yaitu sekitar Rp 6.300.000. User ini menjelaskan bagaimana dia mendapatkan cashback sampai sebanyak itu. Dia pun rajin mencari harga termurah & hitung-hitungan harga.



Sesi keempat, ada kuis Kahoot dimana peserta yang juara 1 mendapatkan voucher dari Air Asia (Aku kalah di game ini, tapi juara ke 5 dong dari peserta yang jumlahnya 40an lebih, asli nyesek gara-gara salah 1) &  doorprize yang pemenangnya didapat dari kocokan nomor doorprize dalam bowl.



Sesi kelima, penutupan, pemberian goodie bag & makan malam bersama. Penutupan oleh MC lalu peserta langsung ambil goodie bag & makan malam. Makan malamnya berupa nasi box dari Dapur Solo.




Shopback sendiri adalah salah 1 platform bidang promo / voucher / cashback untuk yang hobi belanja  / traveling khususnya di e-commerce. Kebanyakan sih cashback. Cashback : penawaran dimana pembeli akan mendapatkan berupa uang tunai / uang virtual untuk pembelian dalm jumlah tertentu. Casbacknya sangat beragam mulai dari 1 % sampai 30 %. Cashback ini dapat dicairkan ke dalam rekening pembeli & bisa berupa pulsa. Jadi pembeli mengakses website Shopback dahulu, pilih penawaran yang diinginkan lalu langsung di link ke wabsite e-commercenya.






Terima kasih Shopback & Mas Ariev Rahman. Semoga ada acara talkshow / event lagi dari Shopback. Ditunggu event selanjutnya dengan kejutan yang lebih seru lagi.


Foto bareng Mas Ariev + istrinya
Foto bareng Mas Ariev + istrinya


Foto bareng Teh Gladies
Foto bareng Teh Gladies


OOTD di kantor Shopback



 Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.
Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright of mirzapradita.com
Posting Komentar