Rabu, Januari 24, 2018

Pos Indonesia Event : Klasik Jadi Asik

Dear para pembaca blog,

Ini seminar pembukaan awal tahun banget, kalau ga salah tgl 13 januari 2018. Pos Fatmawati ngadain gathering pebisnis online dengan mendatangkan pembicara selebgram-selebgram ternama yang juga punya bisnis.


Jujur awalnya kaget, kok tumben kantor pos bikin acara seminar, soalnya biasa kantor pos itu selalu ketinggalan ikut trend yg baru. Nah pas tau ada acara ini langsung deh buru-buru daftar. Penasaran aja kaya apa acara yang dibikin Pos.

Aku daftar lewat grup seller Tokopedia karena kebetulan jadi seller Tokopedia, gabung di grupnya & Pos menggandeng Tokopedia buat ikutan acara ini. Begitu disebar info tentang acara ini, hari itu juga kuota peserta langsung habis. Pada penasaran kayanya sama acara Pos.

Tema yang dipilih Pos kali ini yaitu Klasik jadi Asik. Pos mau mengubah image yang tadinya jadul jadi asik dimana harus ikut trend masa kini supaya bisa lebih banyak lagi yang kirim pakai pos.






Hari H acara, kebetulan ada event dulu sebelumnya, jadi ke acara agak telat. Dikirain mah udah sampe mana gitu ya rundown acaranya, ga taunya acara ngaret. Biasalah ya. Seperti biasa, kalau event siang, isi buku tamu, dapet goodie bag, lanjut coffee break sambil nunggu peserta yang lain dateng.




Pembicara pertama dari Kepala Kantor Pos Fatmawati. Beliau menyampaikan sambutan & misi kedepan kantor pos ingin jadi seperti apa.



Pembicara kedua yaitu Kak Yuda & Kak Sophie. Kak Yuda : selebgram yang mempunyai bisnis Kopi Kato & Satai Kato. Kak Sophie : blogger yang mempunyai bisnis brand baju dengan kain khas daerah khususnya batik. Mereka bercerita bagaimana membangun usaha dari awal, jatuh bangun usaha & mempertahankan ciri khas dari usaha yang sudah ada. Ternyata, walaupun mereka sudah terkenal, tetap saja ada kerja keras buat pertahanin usaha. Seru denger pengalaman mereka.












Setelah pembicara kedua selesai, istirahat & coffee break lagi yang diiringin musik dari band. Lumayan lama sih, sekitar 30 menit. Di jam ini bisa foto-foto & ngobrol langsung ma para pembicara juga.








Istirahat selesai, langsung dilanjut lagi acaranya. Kali ini pembicara ketiga bapak dari team Pos. Beliau menjelaskan tentang data-data e-commerce, misi pos kedepannya, treatment dari pos buat membantu mempermudah pebisnis online. Yang menarik sih pos mengadakan team ranger. Team Ranger itu regu kurir untuk mengambil barang di tempat pengirim yang siap sedia 24 jam jadi pengirim ga perlu cape-cape cari pos terdekat. Di sesi ini panjang bangetlah karena si Bapak semangat menjelaskannya.






Di ujung acara, ada kuis-kuis kecil, pengambilan doorprize & foto bareng.





Acaranya seru banget. Ga bikin bosen walupun seharian. Pos totalitas bikin acaranya. Bikin dekor, bikin backdrop foto yang Instagram-able, pengisi acara yang bagus-bagus. Sepanjang acara dipandu sama Kak Yosh, MC yang enak diliat, ga ngebosenin, humble & bikin ceria mulu. Oya, ada sambutan juga dari Ketua Tokopedia Jakarta : Kak Mike.



Terima kasih Pos Fatmawati & semua pengisi acaranya. Semoga ada acaranya berlanjut lagi dengan berbagai tema, Pos semakin maju lagi & terus berinovasi untuk melayani pelanggannya.
OOTD

OOTD

Selfie bareng MC Kak Yos

Selfie bareng temen Bukalapak

OOTD bareng kak Caroline & Kak Sophie

Wefie bareng temen Tokopedia
 Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.
Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright of mirzapradita.com

Posting Komentar