Kamis, Januari 27, 2022

Tiger Balm, Balsem + Plaster Herbal Praktis Redakan Nyeri

 Hola Hola,

Siapa yg sering kena nyeri kalo abis olahraga / angkat berat? Biasanya pas nyeri datang, kalian sembuhkan pake apa? Pake Balsem? Pake koyo? Pake obat? Tiap orang pasti pernah kena nyeri, entah nyeri kaki, tangan, punggung, dll. Akupun jg pernah kena, rasanya ga enak banget kalo nyeri. Biasanya pas nyeri datang, aku obatin pake Balsem. Kali ini, aku mau review Balsem favorit buat hempas nyeri. Namanya Tiger Balm. Tiger Balm, Balsem + Plaster Herbal Praktis Redakan Nyeri



Nyeri


Nyeri adalah kondisi dimana seseorang merasakan perasaan yang tidak nyaman / tidak menyenangkan yg disebabkan oleh kerusakan jaringan yang telah rusak / yg berpotensi untuk rusak. Sensasi tidak menyenangkan yg dapat membatasi kapabilitas & kemampuan seseorang untuk menjalankan rutinitas sehari-hari. Sering kali nyeri menjadi sinyal peringatan awal untuk memperingatkan Anda bahwa ada sesuatu yang tidak benar di tubuh Anda. Definisi nyeri yang diterima secara luas dikembangkan oleh Internasional Association for the Study of Pain (Asosiasi Internasional untuk Penelitian Nyeri): “Nyeri adalah sensor tidak menyenangkan dan pengalaman emosional yang berkaitan dengan kerusakan jaringan yang potensial atau aktual atau dijelaskan dalam istilah tersebut.”


Nyeri tubuh dapat beragam mulai dari yang ringan, ketidaknyamanan lokal hingga yang menyakitkan. Nyeri bisa menjadi akut dan berlangsung singkat, atau menjadi masalah jangka panjang yang kronis. Nyeri akut memiliki fungsi pelindung bagi manusia, mengajarkan kita untuk menghindari kerusakan tubuh, atau situasi yang berpotensi merusak, dan melindungi bagian tubuh yang cedera sewaktu ia menyembuhkan diri.


Nyeri ini kejadian umum dan terkadang dapat memengaruhi rutinitas kita sehari-hari. Nyeri dapat menjadi kronis, jika tidak tertangani atau ditangani secara salah. Jika ini terjadi, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.


Pakai Balsem & Plaster Khusus Nyeri Itu Kunci Utama


Balsem yang benar apabila dioleskan, bahan ramuannya menyerap ke dalam kulit untuk merangsang sirkulasi darah yang membantu mempercepat proses penyembuhan nyeri otot dan otot kaku pada leher, bahu, kontraksi, keseleo, dan ketegangan, sakit punggung dan nyeri akibat rematik. Sedangkan untuk plaster dapat menghilangkan keseleo dan ketegangan, serta membantu pemulihan dari cedera olahraga, terutama pada pergelangan tangan, siku, dan pergelangan kaki.


Gunakan plaster untuk menghilangkan rasa sakit yang sangat, terutama yang berasal dari rasa sakit kronis di paha, punggung, dan bahu. Plaster sangat mudah merenggang dan sifatnya fleksibel. Anda bisa merekatkannya di sekitar area yang terasa sakit, seperti pergelangan tangan atau siku Anda. Sementara itu Anda juga juga masih bisa beraktifitas sehari-hari atau bahkan masih dapat berolahraga tanpa adanya hambatan terhadap gerakan.


Produk Tiger Balm


Tahukah Anda, Sejarah Tiger Balm? Berawal dari Aw Chu Kin, seorang yang berada di istana yang mendirikan praktek dokter dan apoteker bernama Eng Aun Tong yang artinya Balai Kedamaian Abadi. Pada tahun 1908, Aw Chu Kin meninggal, kedua putranya Aw Boon Haw dan Aw Boon Par mengambil alih dan menciptakan salep analgesik yang diberi nama Tiger Balm.

Pada tahun 1926 kedua bersaudara ini membawa bisnis mereka ke Singapura. Tiger Balm telah diabadikan sebagai salah satu bentuk paling terkenal dari nyeri otot, nyeri, sakit kepala, gigitan serangga dan banyak lagi di dunia dan dipasarkan untuk menciptakan generasi.

Padahal, Tiger Balm telah hadir di Indonesia selama bertahun-tahun. Tiger Balm dipercaya di berbagai belahan dunia sebagai produk yang efektif untuk segala usia, karena dapat diaplikasikan dengan mudah dan sangat ideal untuk digunakan sehari-hari. Tiger Balm juga telah diakui untuk produk kualitas internasional terbaik di negara-negara termasuk Australia, Jerman, Hong Kong, Jepang, Swedia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Tiger Balm bertujuan untuk memberikan kesehatan dan kesejahteraan melalui kebijaksanaan oriental yang terbukti. Keyakinan kami adalah bahwa tidak seorang pun harus dibatasi dari menjalani kehidupan yang penuh dan aktif karena sakit, nyeri dan ketidaknyamanan sehari-hari.

Dengan lebih dari 100 tahun keberhasilan yang telah terbukti di hampir 100 negara, salep Tiger Balm yang terkenal di dunia, sedang disesuaikan ke dalam berbagai formulasi yang sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda, baik itu sakit kepala dan pilek, ketegangan dan nyeri otot. Telah dicoba, diuji, dan dipercaya dari generasi ke generasi, yakinlah bahwa berapa pun usia atau gaya hidup Anda, Tiger Balm dibuat untuk Anda.

Packaging produknya cantik, bahan produk bagus & warna yg menarik. Produknya bisa dipake sendiri lalu disimpan, bisa juga buat hampers ke orang lain. 


Deskripsi Produk Balsem & Plaster Tiger Balm 


Berdasarkan riset, banyak orang suka terkena nyeri. Biasanya nyeri ringan setelah aktivitas.

Sebagai solusi, Tiger Balm hadir untuk kamu yang mengutamakan produk herbal untuk kebutuhan. Melalui Balsem & Plaster ini, Tiger Balm mempunyai bahan kandungan yang menjadikan Balsem & Plaster ini paket lengkap untuk hempas nyeri pada tubuh.

Semua produknya lengkap ada detail info produk di packaging / tag / produknya. Ada info bahan kandungan, manfaat, no bpom, dll. Semua produknya dibuat dari bahan yg alami jadi aman & nyaman digunakan harian. Cara memakainya pun mudah.


Keutamaan Tiger Balm Balsem & Plaster



Balsem & Plaster Tiger Balm semakin melengkapi kebutuhan Anda untuk memberikan kenyamanan maksimal pada nyeri secara berkala. Keutamaan Balsem & Plasternya dibanding yg brand lain antara lain :

1. Semua bahan kandungannya herbal

2. Dibuat di Singapura dengan standar internasional

3. Produk dengan penjualan no. 1 di Singapura

4. Sudah banyak yang mencoba. Dipercaya 100 tahun & sudah terjual di 80 negara

5. Dipercaya dari generasi ke generasi


Review Tiger Balm Warm Plaster



- Ukuran : 100 gr

- Isi : 2 pcs plaster 7 x 10 cm

- Klaim Manfaat : Mengobati nyeri punggung & nyeri otot

- Wangi : wangi bahan kandungannya gak bikin mual. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digunakan

- Waktu penggunaan : aman digunakan setiap hari saat nyeri

- Cara penggunaan : tersedia di packaging

 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Packagingnya mudah dibawa kemanapun. Setelah pakai, wanginya harum tahan lama, ada sensasi hangat, nyeri langsung berangsur pulih


Review Tiger Balm Cool Plaster



- Ukuran : 100 gr

- Isi : 2 pcs plaster 7 x 10 cm

- Klaim Manfaat : Mengobati nyeri punggung & keseleo

- Wangi : wangi bahan kandungannya gak bikin mual. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digunakan

- Waktu penggunaan : setiap hari saat nyeri

- Cara penggunaan : tertera pada packaging

 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Packagingnya mudah dibawa kemanapun. Setelah pakai, wanginya harum tahan lama, ada sensasi dingin pada awal penggunaan.


Review Tiger Balm Balsem Putih




- Ukuran : 20 gr

- Isi : 1 pc Balsem

- Klaim Manfaat : Pegal, nyeri, keseleo, sakit kepala, menghilangkan gatal

- Packaging : kertas tebal berbentuk segi enam. Balsemnya botol segi enam dari kaca dengan tutup ulir aluminium

- Warna : packaging putih, oren. Botol Balsem kaca bening + tutup emas, isi putih susu

- Tekstur : Tidak cair & tidak padat jadi pas saat dipegang

- Wangi : wangi bahan kandungannya gak bikin mual. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digunakan

- Waktu penggunaan : setiap hari saat sakit

- Cara penggunaan : Sama seperti Balsem lain. Buka packaging kertasnya, buka tutup ulir Balsem, ambil Balsem secukupnya, oleskan pada bagian yang sakit

 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Packagingnya mudah digenggam & dibawa kemanapun. Setelah pakai, wanginya harum tahan lama, ada sensasi hangat


Review  Tiger Balm Balsem Merah




- Ukuran : 20 gr

- Isi : 1 pc Balsem

- Klaim Manfaat : Pegal, nyeri, keseleo, sakit kepala, menghilangkan gatal

- Packaging : kertas tebal berbentuk segi enam. Balsemnya botol segi enam dari kaca dengan tutup ulir aluminium

- Warna : packaging merah, oren. Botol Balsem kaca bening + tutup emas, isi merah oren

- Tekstur : Tidak cair & tidak padat jadi pas saat dipegang

- Wangi : wangi kandungan herbalnya sangat enak. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digukanan

- Waktu penggunaan : setiap hari saat sakit

- Cara penggunaan : Sama seperti Balsem lain. Buka packaging kertasnya, buka tutup ulir Balsem, ambil Balsem secukupnya, oleskan pada bagian yang sakit

 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Packagingnya mudah digenggam & dibawa kemanapun. Setelah pakai, wanginya harum tahan lama, ada sensasi hangat


Hasil Pemakaian Produk Balsem & Plaster Tiger Balm


Overall, aku bahagia udah cobain Balsem & Plaster Tiger Balm. Puas banget. Beneran nyaman buat dipakai sehari-hari, manfaat berasa beberapa hari sesuai klaimnya setelah rutin dipake & jadi solusi masalah nyeri / keseleo / sakit kepala.


Kontak & Cara Pembelian Balsem & Plaster Tiger Balm


Untuk info lebih lanjut soal Balsem & Plaster Tiger Balm, kalian bisa langsung cek online Tiger Balm di :

- IG : @tigerbalm_id

- Shopee, Tokopedia, Century, Guardian, Watsons

Offline Tiger Balm ada di Ranch Market, Farmers Market, AEON, Foodhall, Boston, dan Hypermart. 

Pembelian produk sudah bisa dibeli di offline maupun online. Sudah tersebar jadi mudah mencari produknya. Jangan lupa follow Instagram mereka di @tigerbalm_id ya!

     Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.

Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright  mirzapradita.com

35 komentar:

Chaca Atmika mengatakan...

Pengen cob aTiger Balm Plasternya nih, yang hijau kayaknya nggak terlalu panas ya

Jeanette Agatha mengatakan...

Dulu alm. Papaku yang suka pakai tiger balm ini. Katanya enak kalau lagi pegel2

Lauvhofaa mengatakan...

wahhh, cocok bangett nih buat aku yang kadang suka jompo

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

sering banget liat ini di marketplace dan sering jadi best seller product gitu penasaran sih jadinya

Nia.hs mengatakan...

Packagingnya itu mengingatkan aku balsem jaman dulu tapi lupa merk nya xixi

chairina bawazir mengatakan...

Udah lama banget gak pake ini. Dulu juga punya di rumah.

Indira mengatakan...

Cocok buat aku yang sudah memasuki usia jompo nih :D

Putri Lasim mengatakan...

Pengen coba yang plester sering jompo nih soalnya (sering kram) ukurannya juga Mayan gede ya kak

Chaca Atmika mengatakan...

Balsemnya lengket nggak sih kak?

Tori Chu mengatakan...

Penasaran sama balsem merah nya

Clevergirl mengatakan...

tiger balm udah terkenal banget dari dulu (carnellin)

winda - dajourneys.com mengatakan...

aku dah pakai ini lama, dari jaman belum masuk Indo, tiap ke SG pasti borong wkwkwk

Ria Kiyandra | Beauty, Life Style Blogger kiyandra.com mengatakan...

Kok aku baru tau tiger balm masih dijual di indo ya 🤣 lah aku lalu beli di spore mana mahal pula tpi mmg bagus tiger balm ini

Ainhy Edelweiss mengatakan...

Belakangan ini badan suami sering pegel dan nyeri nih, baca ulasan produk balsem nya jadi tertarik, pengen beliin suami juga

Okti Li mengatakan...

Wow produk Tiger Balm lengkap banget ya. Mulai balsem sampai plaster semuanya ada.
Saya pengen beli selain untuk saya juga untuk suami nih. Kami kalau turun mendaki memang suka pegel seluruh badan...

T. Retno mengatakan...

Cek di Shopee ah. Kakiku (telapak kaki dan betis) sering keram belakangan ini. Rasanya aduhai dah. Apalagi kalau yang keram itu di betis. Serangan keramnya beberapa menit, sakitnya bisa sampai 2-3 hari.

Annafi mengatakan...

Plester dari tiger balm ini pasti aku coba mba, aku kurang suka efek lengket dari balsem soalnya, auto check di e-commerce oren ah~

Shinta Shyntako mengatakan...

Wah ada yang patchnya yaa si Tiger Balm ini pengen cobain deh kadang kan aku suka backpain kayanya enak sih ditempelin Tiger Balm ini

Dewie Aprillia mengatakan...

Baru tau kalau sekarang ada di indo hihii biasanya suka beli di jastip2 hahaa nice infonya kak 🥰

Chaca Atmika mengatakan...

Spill harganya donk kak

Marantina mengatakan...

aku tau tiger balm dari kakekku.. hahaha ternyata masih eksis ya produk ini. Keren deh. Kalau udah berumur, musti sedia tiger balm memang

Indira mengatakan...

Kayanya waktu dulu kecil pernah lihat ortu pakai balsem ini deh

Nyonya Faruq mengatakan...

Ini produk baru bukan sih kok aku baru denger jadul Kali aku tuh

Annisa Pertiwi mengatakan...

Baru tau tiger balm ada plesternya. Aku cuma tau balsemnya udah ada dr jaman dulu hehehe

Imawati A. Wardhani mengatakan...

Wih produk singapura dia ya. Enak banget sih emang kalo lagi pegel-pegel kecapekan gitu terus pake balsem atau plester. Biarpun di lingkungan saya banyak yang bilang baunya kayak nenek-nenek. Wkwk. Tapi tetep selalu sedia terutama balsem di rumah.

Fazirotul Firdaus mengatakan...

Aku baru tau kalau ada brand ini. Kayaknya cucok nih buat koleksi pemudi jompo kayak aku😭

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

baru tahu ada yang patch enak nih kayaknya kalo ditaruh di pundak kalo pegel

EMA ERVITA mengatakan...

Alat tempur perjompoan begini wajib nyetok sih

Rizukifitrah mengatakan...

Cocok nih buat content creator yg sering jompo duduk pegel lama-lama, buat dateng bulan juga!😆👌

Widy Meisya mengatakan...

Jompo squad amat sangat membutuhkan ini plis! Apalagi aku suka banget wangi-wangi balsem ^^ hahahah

Mellisa mengatakan...

Ternyata Tiger Balm itu produk legend ya, keren masih eksis sampai sekarang. Packagingnya unik banget beda dari produk balsem pada umumnya.

Ainhy Edelweiss mengatakan...

Iya lengkap yah mom, jadi ibu kudu stok di rumah nih, biar bisa dipake keluarga apalagi yang balsem nya

Renayku mengatakan...

Aku baru tau tiger balm nih. Jadi pengen coba utk baluran kalo malem, apalagi kalo pegel2

K. Niken mengatakan...

Woww... mantul banget udah lebih dari 100 tahun keberhasilan dan terbukti di hampir 100 negara. Emang salep Tiger Balm terkenal di dunia ya kak.

Dhestiana mengatakan...

Penasaran, kalo di indomaret atau alfamart belom ada ya mba ?