Jumat, Februari 01, 2013

Pengajian pertama HC Jakarta 2013

Assalamu alaikum,

Sabtu 26 Januari 2013 HC Jakarta mengadakan pengajian di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Al-Azhar Pusat. Pengajian dimulai dari jam 13.30 sampai jam 15.00.


Sampai di Al-Azhar, saya memasuki sekolah TKnya karena tempat pengajiannya sendiri di aula TK. Begitu masuk, sekolahnya rapih sekali. banyak hasil kreativitas murid TK tergantung di dinding dan tangga. Gambarnya lucu-lucu banget. Ga hanya itu, ada juga gantungan tentang huruf hijaiyah, dll. Ada gantungan bintang-bintang juga di dinding. Keren deh TK nya.





Nah tiba di tempat acara, peserta disuruh mengisi daftar hadir dan formulir keanggotaan HC Jakarta. Semua peserta mendapatkan majalah mini tentang Al-Azhar loh. 50 orang pertama yang datang mendapat koleksi aksesoris lucu dari Jingga Pernik. Di meja registrasi itu ada box yang digunakan untuk dropbox hijab layak pakai. Di sekitar meja registrasi ada booth Casa Elana, Laiqa magazine, penjualan baju-baju dari teman-teman HC, penjualan CD islam, dll.





Acara dibuka dengan sambutan ketua HC, Syifa. Sambutannya tentang isi pengajian dan gerakan 1000 hijab dilanjutkan dengan pembacaan Quran dan sari tilawah oleh teman-teman HC.



Setelah itu, tibalah Ustadzah Erika yang didampingi moderator Syifa menyampaikan sharing tentang Muslimah berkarya. Muslimah berkarya itu sangat dianjurkan untuk kemajuan muslimah itu sendiri dan anak-anaknya kelak. Muslimah bisa bekerja sebagai wartawan, pengusaha, guru, dll asalkan sesuai agama Islam dan tetap mendirikan ajaran Islam. Saat bekerja kita harus selalu jujur dan disipilin serta tidak lupa menunaikan ajaran agama terutama sholat. Jadi, prioritaskan pekerjaan yang bisa bertoleransi dengan agama yang kita anut dan harus iin dari orang tua/suami. Selain sharing, ada sesi pertanyaan pun dibuka. Dibuka 2 sesi dari 9 orang.



Kemudian sesi sharing dengan Hanna dan Fifi. Hanna dan Fifi bercerita tentang Laiqa, Casa Elana dan bagaimana perempuan muslimah harus berkarya. Di sesi ini, Hanna dan Fifi curhat blak-blakkan mulai dari bagaimana memilih bisnis untuk Muslimah, membangun Casa Elana & Laiqa, Jatuh bangun Casa Elana & Laiqa, bagaimana memilih partner kerja sampai bagaimana memisahkan urusan pekerjaan, keluarga dan persahabatan Hanna dan Fifi sangat menomorsatukan keluarga. Dalam 1 minggu harus ada waktu khusus hanya untuk keluarganya sehingga semuanya bisa seimbang. Pertanyaan dibuka di sesi ini. 5 orang yang bertanya.





Sebelum acara ditutup, HC Jakarta memberikan hadiah kepada penanya terbaik di setiap sesi dan 3 orang yang memakai hijab terbaik. Hadiah dipersembahkan dari HC, Jingga Pernik, Al-Azhar, Laiqa dan Casa Elana.


Acara ditutup dengan foto bareng seluruh peserta, panitia acara dan pengisi acara. Tidak lupa peserta melihat booth yang tersedia dan berbelanja. Ga nyesel deh datang sebagai peserta. Banyak pengetahuan, menambah teman dan berdonasi.

Ditunggu acara selanjutnya HC ^^ !!

Wassalamu alaikum.

Regards,
Mirza.
Posting Komentar