Rabu, Maret 13, 2024

4 Warna Terbaru Nippon Paint, Tren Warna Ramadan 2024 Yang Terinspirasi Dari Alam

Hola-hola,


Ramadan menjadi momen yang sangat dinantikan umat Muslim di seluruh dunia. Perubahan suasana di bulan yang istimewa semakin terasa tak hanya dalam aktivitas religi namun juga dapat tercipta melalui sentuhan warna baru di rumah. Keindahan Ramadan dalam sentuhan warna baru yang membawa nuansa penuh makna ini terwujud dalam Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint dengan mengusung empat tema utama, yaitu Find Calm, Find Balance, Find Freedom, dan Find Renewal.



“Nippon Paint Indonesia, selalu berkomitmen untuk hadirkan sentuhan warna kehidupan dalam momen Ramadan di setiap tahunnya. Tahun ini, Nippon Paint hadirkan atmosfer alam dalam momen Ramadan yang bisa menjadi pilihan menakjubkan untuk menciptakan ruang yang tenang, damai, dan mendukung refleksi spiritual.” kata Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia dalam peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 di Jakarta, Kamis (7/3/2024). 


Keempat tema warna yang diluncurkan oleh Nippon Paint terinspirasi dari keindahan alam yang seirama dengan indahnya bulan suci Ramadan yang identik dengan; ‘Teduhnya Ibadah’ (Find Calm), ‘Sukacita di Hari Kemenangan’ (Find Freedom), ‘Harmoni Kebersamaan’ (Find Balance), dan ‘Kembali Murni’ (Find Renewal). 


“Untuk Find Calm kami menawarkan pilihan warna netral untuk hasil yang memberikan rasa tenang pada ruangan. Kemudian pada Find Freedom kami memberikan referensi warna-warna cerah dan ceria yang memancarkan warna kekinian dan segar. Lalu Find Balance sangat cocok bagi yang mengutamakan elegan dalam ruangan lewat pilihan warna yang seimbang. Serta Find Renewal yang menyuguhkan warna-warna hijau kebiruan dari alam bahari yang memberikan nuansa pembaharuan.” ungkap Mark Liew. 






Mengenai tren warna bernuansa alam, Grace Hartanti, Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab mengatakan, warna-warna alam banyak disukai, karena dapat memberikan kesan ketenangan, menghadirkan keseimbangan, mewakili kehidupan dan kesederhanaan tetapi tetap elegan. Sehingga warna-warna ini dapat memberikan rasa rileks dan kesan terbuka untuk menerima pesan-pesan spiritual dan refleksi yang disampaikan terutama selama bulan Ramadan. 


"Warna-warna alam seringkali dikaitkan dengan kehidupan yang berkelanjutan dan siklus alam yang terus berlanjut. Dalam konteks persiapan Ramadan, ini bisa menjadi pengingat tentang pentingnya siklus ibadah dan pertumbuhan spiritual," ungkap Grace Hartanti. 


Menurutnya, penggunaan warna-warna alam dalam desain interior atau eksterior bangunan tentu saja dapat membawa dampak psikologis yang signifikan terhadap penghuninya di antaranya; meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stress dan meningkatkan konsentrasi serta produktivitas, mengurangi rasa kelelahan, meningkatkan koneksi dengan alam sehingga dapat membantu penghuninya merasa lebih terhubung dengan alam dan lingkungan sekitarnya.


“Dengan memahami dampak psikologis dari penggunaan warna-warna alam dalam desain bangunan, arsitek dan desainer dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan dan kenyamanan penghuninya. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas di dalam bangunan tersebut,” papar Grace.


Menanggapi empat tema warna yang diluncurkan oleh Nippon Paint, Aghnia Fuad, sebagai seorang praktisi Interior Designer/Principal Designer Suasana Studio, turut memberikan pendapat profesionalnya bahwa keempat tema warna tersebut dapat saling melengkapi. “Range warna yang luas dapat memberikan banyak pilihan bagi teman-teman yang mau merenovasi rumah dengan suasana yang berbeda. Pilihan warnanya juga versatile sehingga dapat diaplikasikan di berbagai ruang dengan fungsi yang berbeda," ujar Aghnia Fuad. 


Berbicara mengenai pengaruh cat terhadap sebuah ruang, Aghnia memaparkan bahwa point penting untuk menciptakan suasana yang tepat pada suatu ruang adalah pada pemilihan warna cat. “Walaupun perbedaannya sangat tipis tapi pemilihan warna yang kurang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir suatu ruang,” urainya.





Bagi kalangan awam yang masih terkendala dalam memilih warna yang tepat untuk mengubah suasana rumah, Nippon Paint memberikan solusi melalui layanan Colour Scheme Service, yaitu layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk. 


“Jadi bagi Anda yang sedang bingung untuk mengkombinasikan warna menyambut Idul Fitri, bisa menggunakan layanan Colour Scheme Service ini. Lalu kami juga memiliki layanan Nippon Paint WhatsApp Care bagi Anda yang membutuhkan informasi seputar konsultasi warna, produk, sistem pengecatan bahkan hingga rekomendasi toko terdekat dan mitra tukang cat, dapat langsung menghubungi WhatsApp kami di 0811-1283-028,” jelas Mark Liew lebih detail.


Melalui warna-warna baru yang dihadirkan Nippon Paint dalam Tren Warna Ramadan 2024 dapat menjadi solusi bagi para pemilik rumah yang ingin menghadirkan nuansa berbeda dalam menyambut momen sarat makna di bulan yang suci Ramadan. 


                                                            Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.

Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright  mirzapradita.com





18 komentar:

Vivit Aulia mengatakan...

Pas bgt ni bentar lagi lebaranz warna baru, suasana baru, hati baru eakkkk wkwkw. Seruuu bgt

erykaditya mengatakan...

bentar lagi idul fitri tdk aada salahny amemberi tampilan baru untuk rumah agar terkesan lebih fresh segar dan nippon paint akan membantu mewujudkannya :)

Serenade Jingga mengatakan...

Keren ya Nippon Paint bisa bikin tren yang sesuai sama tradisi umat muslim di Indonesia. Btw, nggak ada referensi gambar buat warna-warnanya nih, kak?

Sejingga mengatakan...

Saya juga pake cat Nippon Paint, dan emang bagus. Nggak gampang pudar warnanya.

Firda Winandini mengatakan...

Lebaran jgn cuma baju baru dong yaa, tapi nuansa baru juga buat rumah. Tapi kadang emang ngaruh banget sih warna cat sama suasana yg dirasain.

Tysa G mengatakan...

nipon kayanya tiap tahun di bulan ramadhan selalu bikin tren warna untuk hari raya yah, soalnya tahun 2022 lalu akupun juga ikutan ngecat rumah pake salah satu tren waena yang ada waktu itu hihi

Citra mengatakan...

Sama kami juga menyukai merek ini karena tahan lama dan pilihan warna banyak

Fika Karunia mengatakan...

Aku pake Nippon Paint nih kebetulan.. warnanya bagus, harga terjangkau, dan yg utama ada dimana2.. trend warna terbarunya bagus2 ya.. jadi ingin ngecat kamar..

Khairunnisa Z Putri mengatakan...

keren banget yaaa, nipont paint terinsiprasi dari warna raya dengan tema alam. Kebetu;an juga tahun ini mau cat kamar, udah kepikiran sih tema alam biar makin syahdu

Ova Forlendy mengatakan...

penasaran dengan warna terbaru dari nippon paint, auto kepoin ah, biar jadi inspirasi warna di bulan lebaran ini untuk keindahan di lebaran nanti

Roosita Damayanti mengatakan...

Aku juga pakai Nippon Paint dirumah soalnya awet dan engga gampang jamuran. Udah gitu ga susah dicarinya, yang bikin bingung milih warnanya soalnya banyak banget hehehe

Firda mengatakan...

Merk cat satu ini emang gak bisa diem ya, kayaknya Nippon Paint sering banget ngeluarin warna baru yang unik-unik. Jadi penasaran deh!

Green Lady mengatakan...

Bener banged kalo Ramadhan biasanya banyak yg suka cat rumah karena persiapan open house pas lebaran dan warna2 Nippon paint itu cantik2 😍

RismaH mengatakan...

Lebaran warna baru ya. Aku paling suka warna warna pastel gitu sih. Jadi bingung pilih warna yang mana buat ganti suasana rumah

Nita Juwithafina mengatakan...

Jadi inget dulu kalau lebaran pasti papaku suka banget cat rumah, jadi berasa selalu lebaran di rumah baru mak :)

Putri alfin mengatakan...

Jadi pengen ngecat rumah secara tembok bentuknya udah ga karuan tapi takut nanti si kecil bikin prakarya lagi

Mama Narasi mengatakan...

Lebaran gk cuma baju baru tp bisa jg cat rumah baru, tp memang nippon paint dridulu mertuaku jg pake awet lho g pudar warnanya

Arda Sitepu mengatakan...

Warna cat Nippon Paint memang keren banget. Di rumah aku pakai Nippon dan awet apalagi anti bakteri jadi bisa aman untuk kamar anak-anak.