Senin, Desember 06, 2021

Npure Cica Beat The Sun, Sunscreen Kandungan Alami Cica Tangkal Bahaya Sinar Matahari

Hola Hola,

Kalian team yg udah pake sunscreen rutin apa belum? Biasanya pake sunscreen apa nih? Sunscreen yg dicobain langsung apa saran dari temen yg udah pake? Bahas soal sunscreen, kali ini aku mau review sunscreen bagus. Namanya Npure Cica Beat The Sun. Npure Cica Beat The Sun, Sunscreen Kandungan Alami Cica Tangkal Bahaya Sinar Matahari.




Jakarta Cuacanya Makin Panas

Suhu udara panas berkisar 33-35 derajat Celcius di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dalam beberapa hari terakhir ini disebabkan salah satunya oleh posisi matahari yang berada di sekitar utara khatulistiwa dan bergerak semakin ke utara.

Faktor lain yang menyebabkan cuaca panas di wilayah Jabodetabek jg dipengaruhi oleh kondisi cuaca cerah dengan tutupan awan minim sehingga radiasi yang diterima permukaan bumi cukup signifikan karena tidak terhalang awan & meningkatkan suhu udara permukaan. Kondisi cerah & pertumbuhan awan minim di wilayah Jakarta sekitarnya disebabkan karena uap air di atmosfer sedikit + kelembaban udara relatif kering.

Dinamika cuaca tersebut dipicu adanya aliran massa udara kering dari Australia ke wilayah Indonesia bagian selatan. Massa udara kering tersebut lantas menghambat pertumbuhan awan-awan hujan sehingga berdampak secara tidak langsung pada kondisi terik pada siang hari.

Disamping itu wilayah Jabodetabek saat ini sedang di masa peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau sehingga potensi cuaca ekstrem juga masih dapat terjadi. Potensi cuaca ekstrem tersebut antara lain hujan lebat yang umumnya berlangsung pada siang dan sore hari, angin puting beliung hingga hujan es.


Udara Tercemar & Bahaya Sinar Matahari


Udara panas yg ada di kota pada siang hari naik ke atas & memadatkan debu dan partikel udara tercemar lainnya. Lama-kelamaan, terbentuk semacam selubung kabut di udara yang diistilahkan dengan kanopi kabut.

Udara yang tercemar & meningkatnya bahaya sinar matahari itu penyebab utamapembentukan kanopi kabut di kota. Buangan dari pabrik adalah salah satu penyebab kanopi kabut. Meningkatnya radiasi panas matahari, selain dipicu oleh menipisnya lapisan ozon, dapat pula disebabkan penggunaan aspal dan perkerasan di permukaan tanah. Aspal + perkerasan lain yang berwarna gelap bisa menyerap lebih banyak radiasi matahari.

Semakin jarangnya pohon + tanaman yg bisa memberikan bayangan jg turut andil dalam peningkatan radiasi matahari. Padahal, pohon bisa menghalangi penyerapan sinar matahari oleh tanah, dapat menyerap partikel pencemar udara seperti CO2, bahkan bisa menurunkan suhu di sekitarnya sebesar 40C!


Udara Tercemar + Bahaya Sinar Matahari Bisa Merusak Kulit 


Ada banyak penyebab timbulnya masalah pada kulit wajah. Udara tercemar + bahaya sinar matahari itu penyebab yg paling dominan. Penyebab utama berbagai masalah kulit, khususnya penggelapan kulit & noda hitam. Keduanya sama-sama memicu produksi melanin, sel yang membuat kulit berpigmentasi sehingga membuat kulit tampak gelap.

Sinar UV meningkatkan aktivitas tirosinase lalu mentrasfer pigmen melanin ke kulit. Udara tercemar membawa jutaan partikel yg merusak pertahanan kulit sehingga terjadi reaksi radang. Radang tersebut yang memicu pigmentasi kulit. 

Perubahan iklim semakin membuat polutan dan sinar UV semakin berbahaya kulit. Sebuah penelitian di Journal of Geophysical Research Vol.15 terbitan 2010 silam mengungkap rata-rata sinar UV yang sampai ke permukaan bumi telah bertambah drastis dalam kurun 30 tahun terakhir akibat mengikisnya lapisan ozon di atmosfer. Begitu intensnya sampai berlindung di tempat teduh pun saat di jalan tidak begitu membantu karena aspal bisa memantulkan 45 persen sinar UV.

Mengutip penelitian di Environ Geochem Health (2015), partikel yg dibawa polutan kini bentuknya semakin mikro. Ukuran mikro lebih gampang masuk ke kulit & meninggalkan bekas 20 persen lebih banyak. Kondisi tersebut tentunya semakin membuat kulit rentan terhadap kerusakan. Bahkan dalam waktu 10 menit saja cukup untuk menimbulkan 10 masalah kulit.


Cara Mencegah Dampak Udara Tercemar & Bahaya Sinar Matahari


Makin kesini makin tercemar udara & makin bahaya sinar matahari. Mau ga mau kita harus lebih ketat buat menjaga kulit. Ada berbagai macam cara & metode yg bisa digunakan untuk menjaga kulit. Banyak cara yg disajikan secara instan dengan produk - produk di pasaran. Banyak jg cara alami,

Berikut ini beberapa cara mencegah dampak udara tercemar & bahaya matahari :

1. Tidur yang cukup 7-9jam / hari

2. Minum air putih 2 L

3. Gunakan sunscreen rutin

4. Rajin bersihkan wajah + skincare rutin

5. Pijat wajah

6. Makanan minuman bergizi

7. Hindari merokok, asap rokok, dan asap kendaraan bermotor

8. Olahraga rutin


Sunscreen Untuk Mencegah Dampak Udara Tercemar & Bahaya Sinar Matahari


Pelindung mataharai / Sunscreen terbaik menjadi perawatan penting guna melindungi kulit. Memilih produk sunscreen tentunya harus mempertimbangkan jenis & kebutuhan kulit kulit masing-masing penggunanya. Sunscreen memiliki banyak manfaat. Menggunakan sunscreen terbaik dan sesuai dengan kondisi kulit bisa melindungi kulit, meminimalisir bahaya radiasi UVA + UVB sinar matahari, mencegah kulit terbakar, membuat warna kulit tetap merata. Mengaplikasikan sunscreen terbaik pada kulit juga bisa mecegah munculnya komedo, mencegah gejala penuaan dini (kulit kasar, bintik hitam, garis halus, kerutan pada wajah), hingga mencegah kanker kulit.

Berdasarkan bahannya, sunscreen dikategorikan menjadi dua, yakni sunscreen physical dan sunscree chemical. Sunscreen physical mengandung bahan aktif seperti titanium dioxide dan zinc oxide. Kedua bahan ini mencegah sinar UV masuk ke bagian dalam kulit. Sementara, sunscreen chemical mengandung bahan aktif seperti ovybenzone, dioxybenzone, octisalate, dan cinnamates yang bekerja mencegah sinar UV terserap ke lapisan dalam kulit.

Banyak produk sunscreen yg mengklaim mampu mencerahkan kulit. Namun, tetap penting untuk memastikan, dengan membaca label dan mengetahui kandungan di dalamnya sebelum membeli + menggunakannya.

Kali ini aku mau review sunscreen Npure Cica Beat The Sun. Sunscreen dari kandungan alami cica.



Produk Npure

 

Npure brand dari lokal, asli Indonesia. Namanya diambil dari bahan kandungannya karena bahan kandungannya alam. Mulai ada sejak 2017. Didirikan oleh Devina Wijaya & Partner. Devina Wijaya membuat Npure karena suka memakai skincare. Devina ingin membuat skincare lokal dari bahan alami agar tak kalah dari brand luar negeri. Pembuatan awal dimulai dari riset bertahun-tahun hingga menghasilkan produk yg bagus. Dalam visi untuk mendorong wanita Indonesia lebih percaya diri dengan memiliki kulit cantik alami yang sehat, kami ingin berani menyebarkan pesan "Pure Beauty In Natural Way".
Produknya ada berbagai macam. Ada serum, skincare, toner, dll. Produknya khusus produk dari bahan alami. Semua produknya sudah teruji oleh BPOM, Halal, Teruji Secara Dermatologis & Bahan Tidak Beracun (Bebas Paraben, Bebas Alkohol, Bebas Mineral Oil & Bebas SLS).
Logo Npure N’PURE lebih menonjolkan sisi Natural, Bold, Elegant & Mature seperti yang disampaikan oleh Devina Wijaya selaku Co-Founder & CMO dari N’PURE pada acara online launching bersama Female Daily Network. Menurut Devina, logo baru ini adalah visi misi N’PURE untuk lebih bold lagi dalam menyuarakan pesan Pure Beauty In Natural Way, agar wanita Indonesia lebih percaya diri lagi dengan memiliki kulit sehat cantik alami.
Packaging produknya cantik, bahan produk bagus & warna yg menarik. Produknya bisa dipake sendiri lalu disimpan, bisa juga buat hampers ke orang lain. Packagingnya mudah didaur ulang.


Deskripsi Produk Npure Cica Beat The Sun 

 

Npure Cica Beat The Sun itu sunscreen harian alami dengan SPF 50 PA ++++ dengan 100% Natural Cica Leaf Water, Ekstrak Chrysanthemum, Ekstrak Chamomile, dan Ekstrak Daun Camellia. N'PURE Cica Beat The Sun mempunyai 5 varian UV filter yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB sekaligus melembapkan dan menenangkan kulit.

Semua produknya ada detail info produk di packaging / tag / produknya. Ada info bahan kandungan, manfaat, no bpom, dll

Semua produknya dibuat dari bahan yg alami jadi aman & nyaman digunakan harian. Cara memakainya pun mudah.



Review Npure Cica Beat The Sun
 

- Ukuran : 35 ml
- Isi : 1 pc sunscreen
- Bahan kandungan : 100% Natural Cica Leaf Water, Ekstrak Chrysanthemum, Ekstrak Chamomile, Ekstrak Daun Camellia, dll.
- Klaim Manfaat : Melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB sekaligus melembapkan & menenangkan kulit 
- Jenis kulit : semua jenis kulit cocok
- Packaging : Box packaging dari karton yg dilapisi plastik agar tidak mudah rusak. Didalamnya di packaging tube dengan tutup ulir. Mudah digunakan
- Warna : packaging hijau tua, tulisan putih, isi produk tube hijau tua, plastiknya putih bening, isi sunscreennya berwarna putih
- Desain : Polos. Ada sedikit motif di packaging produknya
- Tutup : Luar bentuk ulir yg mudah dibuka tutup. Dalamnya bentuk lancip jadi keluar produknya dikit.
- Tekstur : Tidak cair & tidak padat. Saat dituangkan pas, ga bleberan, mudah menyerap ke kulit
- Wangi : wangi bunga & bahan kandungannya yg netral ga bikin eneg. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digukanan
- Waktu penggunaan : setiap hari
- Cara penggunaan : Sama seperti sunscreen lain. Buka tutup tubenya yg ulir, tuangkan secukupnya di tangan, oleskan ke wajah sampai rata. Setelah rata, sunscreen akan menyerap ke kulit tanpamenimbulkan white cast
 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Aku pakai aktivitas apapun nyaman. Packagingnya mudah digenggam & dibawa kemanapun






Hasil Pemakaian Produk Npure Cica Beat The Sun

 

Overall, aku bahagia dapet & langsung Cica Beat The Sun Sunscreen dari Npure. Puas banget. Beneran nyaman buat dipakai sehari-hari. 

Kontak & Cara Pembelian Npure Cica Beat The Sun

 
Untuk info lebih lanjut soal Npure, kalian bisa langsung cek online Npure di :

- IG, Twitter, FB : @npureofficial
- Tiktok : Npure.id
- Website : Npure Web
- Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, JDID : Npure Official
Offline Npure ada di toko kecantikan pilihan. Ada di Jabodetabek, Jawa, Sumatera, Sulawesi. Kalimantan, Bali, Lombok, Papua. Lengkapnya ada di website Npure.

Pembelian produk sudah bisa dibeli di offline maupun online. Sudah tersebar merata jadi mudah mencari produknya.






                              Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.

Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright  mirzapradita.com

28 komentar:

Farah Salsabila mengatakan...

duh penasaran deh sama sunscreen nya npure satu iniiii 😍😍😍😍😍😍😍

Nia.hs mengatakan...

Sayangnya wajahku tambah oily pakai ini mungkin karena finish nya dewy yaa

Widy Meisya mengatakan...

Andalan aku nih! Di kulit kering dia ini enak sih menurutku cuma finishnya agak terlalu glowing ^^

Ratnasari Pevensie - Admin mengatakan...

Ini salah satu produk yang ada di wishlist aku nih👍

Silvie Permatasari mengatakan...

aku udah pernah pake dan emang nyaman sih pas pemakaian spf nya jg tinggi
favorit emang

Clevergirl mengatakan...

spf nya wow banget 50 +++ ya tinggi buat sehari-hari (carnellin)

Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me mengatakan...

Produk lokal makin banyak ya list buat dicobainnya, so excited

Hetty mengatakan...

Banyak temenku yang pakai juga nih, nah akunya belom. Mau lah cobain. Jujur aku masih blom rutin pakai sunscreen padahal penting banget ya.

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

sunscreennya npure ini jadi salah satu favorit nih sekarang apalagi brand lokal jadi makin cinta deh

t h y a mengatakan...

npure ini lagi ngehits ya mbaa.. aku jadi kepo maksimal sama produknya. mau juga ah nyobain.. :D

Pradyta Febriana mengatakan...

Salah satu sunscreen favoritku terutama kalau perlu perlindungan extra, makasih banyak reviewnya ya kak 🥰

Silvie Permatasari mengatakan...

aku udah cobain juga produknya dan emang nyaman dipakai
spf nya jg tinggi

Renayku mengatakan...

Sejak aku pake Npure Cica beat the sun, lgsg pede keluar siang2 karena ga takut gosong. Gampang dibawa2 jg krn mungil botol kemasannya. Aku suka bgt sm produk Npure ini.

Nur Asiyah mengatakan...

Ini sunscreen lokal favoritku kak. Nyaman dipakai, teksturnya juga suka. Sebenarnya udah coba rutin pakai sunscreen, sayangnya pola tidur rada berantakan jadi hasilnya kurang optimal, huhuhu.

Roosita Damayanti mengatakan...

Iya nih banyak banget yg rekomendasiin sunscreen N'PURE. Cocok juga buat kulit kombinasi. Teksturnya bikin penasaran, semoga kalau nanti aku coba, bener2 cocok diaku

Ratna Sari Purwaningsih mengatakan...

produk npure salah satu brand lokal yang menurutku bagus sih bun.

padahal merek juga termsuk brand baru. tapi produknya bener bener sebagus itu ternyata

R Palupi mengatakan...

Pas banget sunscreenku udah mau habis. Boleh dicoba ya ini Npure.

shinta mengatakan...

Selalu jadi andalan inii. Sehappy itu waktu cobain terus ternyata cocok. Semenjak pake sunscreen Npure, udh ga bruntusan lagi

Reni Susanti mengatakan...

SPF nya tinggi ya, jadi berasa aman banget kalau harus aktifitas di luar seharian. Jadi pingin coba

ShintaDwiA mengatakan...

Sunscreen N'PURE aku baru coba yang powder. Hasil akhirnya ke kulit jadi matte atau ada glowingnya mbak?

Finaira Kara mengatakan...

Sunscreen andalan kalau mau aktivitas outdoor sih ini, aku juga pakai N'PURE buat daily activity

Nickn - Kal mengatakan...

Cica Beat The Sun Sunscreen dari Npure ini praktis dibawa kemana-mana ya kak. SPF nya udah termasuk mengcover kebutuhan kulit

Nyi Penengah mengatakan...

Asikkk dapet rekomendasi sunacreen kece aku belum punya kebetulan kak Mirza. Makasih banyak.

Green Lady mengatakan...

Aq jg paling suka ama sunscreen ini, walaupun hasil akhirnya lumayan hinyai sich, tapi tinggal templok loose powder, aman dech

Ayu Lindasari mengatakan...

Sunscreen favorit ku yang asli bikin glowing... Gak bikin gerah dan gada whitecast... Mantull

waritsa mengatakan...

Aku udah masuk ke tube ketiga nih..

Ratih Putri mengatakan...

Makin penasaran dah aku sama produk N Pure setelah baca artikel ini.

Euisry Noor mengatakan...

Aku juga suka pakai sunscreen dari N'Pure ini, Mbak. Suka sama teksturnya, mudah diratakan ke kulit wajah dan praktis digunakan sehari2.