Minggu, April 21, 2013

Hijup Festival : Spirit Day Session 1

Assalamu alaikum,

Hari ini saya akan menulis tentang HIJUP Festival " Spirit day".





Sebelum acara dimulai, Diajeng (Hijup) dan Zaskia Mecca menggelar konferensi pers dahulu. Konferensi ini diadakan dengan maksud memperkenalkan Hijup sebagai toko online muslimah, Hijup Festival yang akan berlangsung selama 3 hari dan Hijup Model Look yang melahirkan muslimah yang cantik luar dalam. Selain itu , ada launching buku Hijupreneur yang memuat kisah sukses Diajeng dalam membuat Hijup.com.




Tepat pukul 3 sore acara "Spirit Day" session 1 dimulai. Acara "Spirit day" adalah acara sharing untuk muslimah yang ingin membuka usaha busana muslim ataupun usaha lainnya. Acara ini menghadirkan Zaskia Mecca + Tasya, Diajeng dan Irna Mutiara. Acara langsung dipandu oleh utusan dari majalah Aquila. Zaskia Mecca dan Tasya menceritakan bagaimana membangun brand "Meccanism". Walaupun brand tersebut dimiliki oleh kakak beradik, namun banyak sekali jatuh bagun dan beda pendapat dalam memajukan "Meccanism". Desain awal dari Zaskia yang disempurnakan Tasya. "Meccanism" mengusung tema casual yang tetap up to date.a

Setelah itu, Diajeng sebagai pendiri Hijup.com menceritakan bagaimana dia membangun toko online muslimah Hijup.com dan meyakinkan tenant untuk bergabung dalam Hijup.com. Hijup.com lahir dari keprihatinan Diajeng yang melihat banyaknya muslimah yang membeli Zarra bahkan 80% pelanggan Zarra adalah muslim. Lalu Hijup.com menggandeng para tenant yang ada di seluruh Indonesia untuk bergabung, menyebarkan desain fashion Muslim ke seluruh dunia dan menjadikan Indonesia sebagai pusat mode muslim di dunia.





Pembicara selanjutnya yaitu Irna Mutiara. Irna Mutiara bercerita tentang bagaimana beliau membangun brand Irna Mutiara yang mengusung kebudayaan khas Indonesia. Beliau ingin memperkenalkan bahwa budaya Indonesia sangat unik dan beragam. Untuk itu, beliau selalu melakukan observasi ke daerah-daerah agar kebudayaan daerah kembali terangkat dan tidak punah. Beliau juga menjelaskan bagaimana pentingnya sebuah brand mempunyai identitas dan karakter agar mudah dikenali dan tidak terbawa arus oleh trend saat ini sehingga bisa menciptakan trend terbaru.




Banyak sekali ilmu yang didapat dari "Spirit Day" Session 1. Kita jadi tahu bagaimana kita harus memulai, membangun dan selalu menstabilkan usaha yang kita miliki.

Makasih Hijup ^^.

Wassalam.

Salam hormat,
Mirza.


Posting Komentar