Rabu, Januari 19, 2022

Hempas Masalah Rambut Berhijab Dengan Scalpcare Technology Wardah Shampoo

Hola Hola,


Setuju ga sih sebagai wanita harus lebih melindungi rambut sejak berhijab? Sejak berhijab, kalian lebih rasain masalah rambut atau malah yg rambutnya normal ga bermasalah? Jujur sejak berhijab, aku lebih rasain masalah rambut, jadi mau ga mau harus lebih melndungi rambut. Untungnya ada shampo khusus rambut berhijab. Kali ini, aku mau review shampo favorit buat hempas ketombe. Namanya Shampo Wardah. Hempas Masalah Rambut Berhijab Dengan Scalpcare Technology Shampo Wardah.



Rambut Sebagai Mahkota Wanita


Rambut jadi salah satu bagian penting dari wanita. Begitu pentingnya masalah rambut ini, ada yang mengatakan jika rambut ini bagi wanita adalah bak sebuah mahkota. Rambut adalah mahkota perempuan, begitu kata pepatah. Ketika kita percaya diri dengan rambut kita, aura cantik kita akan terpancar dengan sendirinya.


Tak berlebihan jika merawat rambut akhirnya menjadi penting sekali untuk penampilan dan kesehatan rambut dan kepala, apalagi bagi mereka yang suka bepergian dan berpetualang.


Apalah arti memakai baju yang bagus, tas yang mahal tapi rambut acak acakan tak terawat. Sepadat apapun aktifitas, merawat rambut ini harus dilakukan. Selain untuk penampilan juga menjaga kesehatan rambut itu sendiri.


Merawat rambut kalau memang dilakukan secara kontinyu bukan saja membuat rambut sehat tapi juga menjaga kesehatan dari kulit kepala, dan penampilan.


Oleh karena itu, banyak yg berlomba-lomba menjaga kesehatan rambutnya. Ga Cuma wanita non hijab, wanita berhijab pun jg menjaga kesehatan rambutnya.


Kondisi Rambut Wanita Berhijab


Setelah berhijab, kondisi rambut belum tentu sesuai yg kita inginkan & merawatnya belum tentu semudah yg kita bayangkan. Rambut jadi lebih banyak masalah.


Masalah rambutnya mirip tapi tidak sama. Inilah yang bisa menjelaskan perbedaan masalah rambut wanita berhijab dengan masalah rambut wanita yang tidak berhijab pada umumnya. Masalah mungkin bisa serupa, tapi penyebabnya kadang beda jauh.


Masalah Rambut Wanita Berhijab


Seharian tertutupi hijab, pasti ada saja masalah rambut yg kita rasakan. Masalahnya antara lain :

- Kulit kepala kehilangan kadar air

- Kulit kepala kering

- Rambut rontok

- Rambut mudah patah

- Kulit kepala memproduksi minyak berlebih

- Ketombe

- Rambut lepek

- Kulit kepala tidak sehat

- Bau apek

- Gatal

- Rambut bercabang + kering

- Kasar + Kusam


Cara Mengatasi Masalah Rambut Berhijab


Ada berbagai cara khusus untuk merawat rambut bagi wanita berhijab agar terhindar dari kerusakan rambut, diantaranya :

- Pakai shampo khusus sesuai jenis rambut

- Langsung melepas jilbab setelah tiba di rumah

- Sisir rambut sebelum mencuci rambut

- Biarkan rambut kering sebelum pakai jilbab

- Rutin memotong rambut

- Pilih bahan jilbab yang baik untuk kulit

- Gerai rambut saat tidak memakai hijab

- Stop pemakaian hijab saat rambut masih basah

- Kurangi kegiatan mengikat rambut dengan ketat

- Jalani pola hidup sehat : olahraga + makan makanan bergizi


Pakai Shampo Khusus Hijab Sesuai Jenis Rambut Itu Kunci Utama


Banyak orang menggunakan satu produk sampo beramai-ramai di keluarga. Padahal kebiasaan itu tidak baik bagi kesehatan kulit kepala.


Sama seperti kulit wajah, jenis kulit rambut juga berbeda-beda. Apalagi wanita berhijab dengan kondisi kepala yang selalu tertutup. Memakai produk rambut yang tidak sesuai dengan tipenya akan memicu berbagai masalah tanpa kita sadari.


Kalau rambutnya berminyak jangan pakai sampo untuk rambut jenis kering karena akan makin lepek dan ketombe. Kalau normal ya pilih sampo khusus rambut normal. Tapi kadang kita pakai satu sampo untuk satu keluarga padahal jenis kulit rambutnya beda.


Jangan pula teriur dengan iklan sampo serta review manis dari para publik figur. Pemakaian sampo tidak sesuai yang dibiarkan terus-menerus akan berujung pada kerusakan rambut.


Salah satu kerusakan yang paling banyak dirasakan hijabers adalah rambut rontok. Kerontokan yang parah bukan hanya disebabkan oleh faktor lingkungan, melainkan kesalahan produk sampo.


Hijabers sebaiknya memilih sampo khusus rambut berhijab. Formula pada jenis shampoo ini memang khusus diformulasikan untuk kebutuhan kulit kepala wanita berhijab. Salah 1 rekomendasi shampo hijab : Shampo Wardah


Produk Wardah


Wardah merupakan brand kosmetik halal asli Indonesia yang berdiri sejak 1995 di bawah PT. Paragon Technology and Innovation (PT. PTI). Didirikan oleh Nurhayati Subakat yang saat ini menjabat sebagai Komisaris PT. PTI, Wardah selalu mengedepankan kualitas untuk mendukung perempuan tampil cantik sesuai karakternya. "Wardah" berasal dari bahasa Arab (الورد) yang artinya mawar. Mawar sendiri merupakan salah satu bunga yang populer dan dijuluki pula sebagai ratu bunga. Wardah mempunyai slogan “Beauty Moves You”. Slogan ini merupakan campaign yang digagas oleh Wardah untuk memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi wanita, yang mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani & kebermanfaatan. Wardah berharap dengan memakai produknya, wanita akan lebih berani memberikan contoh-contoh baik & kontribusi positif buat lingkungannya.

Proses yang halal, modern dan terpercaya menghasilkan produk halal berkualitas tinggi. Berkomitmen mengajak perempuan mencintai diri dan membuat kecantikan sejati bersinar. Berbagai varian produknya, diantaranya : Make Up, Skincare, Bodycare, Haircare. Produknya khusus produk dari bahan alami, halal, bebas alkohol, sudah teruji oleh ahli dalam maupun luar negeri, cruelty free, bebas bahan berbahaya.

Packaging produknya cantik, bahan produk bagus & warna yg menarik. Produknya bisa dipake sendiri lalu disimpan, bisa juga buat hampers ke orang lain. Packagingnya mudah didaur ulang.


Deskripsi Produk Shampo Wardah 


Berdasarkan riset Wardah, kondisi kulit kepala wanita berhijab itu berbeda dengan non hijab. Kulit kepala berhijab lebih rentan masalah rambut karena microbacteria di kulit kepala tidak seimbang. 


Sebagai solusi rambut berhijab, Wardah hadir untuk kamu yang mengutamakan kehalalan produk dengan mengeluarkan shampoo yang memiliki 4 varian sesuai kebutuhan. Melalui shampo ini, Wardah mempunyai campaign “The Real Hijab Shampoo Expert” + teknologi terbaru Scalpcare Technology + Formula Improvement menjadikan shampo ini paket lengkap untuk wanita berhijab.


Semua produknya ada detail info produk di packaging / tag / produknya. Ada info bahan kandungan, manfaat, no bpom, dll


Semua produknya dibuat dari bahan yg alami jadi aman & nyaman digunakan harian. Cara memakainya pun mudah.


Teknologi Baru + Formula Improvement Shampo Wardah


Shampoo Wardah makin melengkapi kebutuhan hijabers untuk memberikan perlindungan maksimal rambutnya secara harian. Teknologi baru + formula improvementnya antara lain :


1. Scalpcare Technology

    Teknologi yg dikhususkan untuk kulit kepala wanita berhijab. 

    Menjaga maksimal agar kulit kepala sehat.

2. Natural Antibacterial

    Kandungan bahan natural bacterial yg terbukti ampuh 

    membunuh bakteri penyebab berbagai masalah rambut & kulit 

    kepala.

3. Amino Micellar Cleansing

    Pembersih mid / no sls yg efektif tanpa iritasi, tanpa gatal, ga 

    bikin rambut kering. Membersihkan rambut & kulit kepala 

    dengan efektif + tetap mild, melembutkan rambut, menjaga  

    asam amino rambut secara rutin, membersihkan dengan sangat 

    lembut tanpa efek negatif SLS.


Review Shampo Wardah Anti Dandruff



- Ukuran : 170 ml

- Isi : 1 pc shampo

- Bahan kandungan : Tea tree oil, peppermint, double zinc active, scentlock fragrance

- Klaim Manfaat : melindungi dari ketombe, mengurangi ketombe, memberi sensasi dingin

- Jenis kulit : semua jenis kulit cocok

- Packaging : Botol persegi panjang dengan tutup tube lock yg mudah dibuka tutup tanpa membuat isi mudah keluar

- Warna : packaging biru muda, tutup putih bening, tulisan hitam + putih, isi putih susu

- Desain : Polos

- Tekstur : Tidak cair & tidak padat. Saat dituangkan pas, ga bleberan, mudah dijadikan busa

- Wangi : wangi tumbuhan & bahan kandungannya yg netral ga bikin eneg. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digukanan

- Waktu penggunaan : setiap hari

- Cara penggunaan : Sama seperti shampo lain. Buka tutup tubenya yg ulir, tuangkan secukupnya di tangan, oleskan ke rambut sampai rata. Setelah rata, pijat kulit kepala sebentar lalu bilas. Ulangi jika perlu. 

 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Packagingnya mudah digenggam & dibawa kemanapun. Setelah pakai, wanginya harum tahan lama, mudah berbusa saat dipakai, ada sensasi dingin segar. 


Review Shampo Wardah Daily Fresh



- Ukuran : 170 ml

- Isi : 1 pc shampo

- Bahan kandungan : Aloe vera, seaweed, wheat protein, sodium PCA, free silicon, tea tree oil + peppermint, scentlock fragrance

- Klaim Manfaat : segar, lembut, rambut lebih bervolume

- Jenis kulit : semua jenis kulit cocok

- Packaging : Botol persegi panjang dengan tutup tube lock yg mudah dibuka tutup tanpa membuat isi mudah keluar

- Warna : packaging putih susu, tutup biru tosca, tulisan hitam + biru tosca, isi putih bening

- Desain : Polos

- Tekstur : Tidak cair & tidak padat. Saat dituangkan pas, ga bleberan, mudah dijadikan busa

- Wangi : wangi tumbuhan & bahan kandungannya yg netral ga bikin eneg. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digukanan

- Waktu penggunaan : setiap hari

- Cara penggunaan : Sama seperti shampo lain. Buka tutup tubenya yg ulir, tuangkan secukupnya di tangan, oleskan ke rambut sampai rata. Setelah rata, pijat kulit kepala sebentar lalu bilas. Ulangi jika perlu. 

 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Packagingnya mudah digenggam & dibawa kemanapun. Setelah pakai, wanginya harum tahan lama, mudah berbusa saat dipakai, rambut jadi lebih lembab + lembut


Review Shampo Wardah Hairfall Treatment



- Ukuran : 170 ml

- Isi : 1 pc shampo

- Bahan kandungan : Gingseng, rosemary oil, keratin, scentlock fragrance

- Klaim Manfaat : mengurangi rambut rontok, menutrisi rambut, menjaga kekuatan rambut

- Jenis kulit : semua jenis kulit cocok

- Packaging : Botol persegi panjang dengan tutup tube lock yg mudah dibuka tutup tanpa membuat isi mudah keluar

- Warna : packaging biru tosca, tutup putih susu, tulisan hitam + putih, isi putih susu

- Desain : Polos

- Tekstur : Tidak cair & tidak padat. Saat dituangkan pas, ga bleberan, mudah dijadikan busa

- Wangi : wangi tumbuhan & bahan kandungannya yg netral ga bikin eneg. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digukanan

- Waktu penggunaan : setiap hari

- Cara penggunaan : Sama seperti shampo lain. Buka tutup tubenya yg ulir, tuangkan secukupnya di tangan, oleskan ke rambut sampai rata. Setelah rata, pijat kulit kepala sebentar lalu bilas. Ulangi jika perlu. 

 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Packagingnya mudah digenggam & dibawa kemanapun. Setelah pakai, wanginya harum tahan lama, mudah berbusa saat dipakai, rambut lebih segar


Review Shampo Wardah Nutri Shine



- Ukuran : 170 ml

- Isi : 1 pc shampo

- Bahan kandungan : Argan oil, Grape seed, ceramide like, scentlock fragrance

- Klaim Manfaat : lembut kuliau bernutrisi, kurangi rambut bercabang, menjaga kesehatan rambut, memperbaiki kerusakan rambut

- Jenis kulit : semua jenis kulit cocok

- Packaging : Botol persegi panjang dengan tutup tube lock yg mudah dibuka tutup tanpa membuat isi mudah keluar

- Warna : packaging hijau tosca, tutup putih bening, tulisan hitam + putih, isi putih susu

- Desain : Polos

- Tekstur : Tidak cair & tidak padat. Saat dituangkan pas, ga bleberan, mudah dijadikan busa

- Wangi : wangi tumbuhan & bahan kandungannya yg netral ga bikin eneg. Wangi tercium saat pertama kali isi keluar. Wanginya tahan lama setelah digukanan

- Waktu penggunaan : setiap hari

- Cara penggunaan : Sama seperti shampo lain. Buka tutup tubenya yg ulir, tuangkan secukupnya di tangan, oleskan ke rambut sampai rata. Setelah rata, pijat kulit kepala sebentar lalu bilas. Ulangi jika perlu. 

 - Hasil awal penggunaan : Nyaman banget rasanya, praktis. Packagingnya mudah digenggam & dibawa kemanapun. Setelah pakai, wanginya harum tahan lama, mudah berbusa saat dipakai, rambut segar 


Hasil Pemakaian Produk Shampo Wardah


Overall, aku bahagia udah cobain shampo Wardah. Puas banget. Beneran nyaman buat dipakai sehari-hari & jadi solusi masalah rambut wanita berhijab. 


Kontak & Cara Pembelian Shampo Wardah


Untuk info lebih lanjut soal Shampo Wardah, kalian bisa langsung cek online Shampo Wardah di :

- FB : @wardahcosmetics

- IG & twitter : @wardahbeauty

- Tiktok : @wardahofficial

- Website :Wardah Web

- Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, JDID :Wardah Official

Offline Wardah ada di Wardah Beauty Store, toko kecantikan pilihan, minimarket, supermarket, dll. Lengkapnya ada di website Wardah.

Pembelian produk sudah bisa dibeli di offline maupun online. Sudah tersebar merata jadi mudah mencari produknya.


     Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.

Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright  mirzapradita.com

45 komentar:

Tori Chu mengatakan...

Keren ya teknologi dan formula nya Shampo wardah ini , mau coba in jg krna belakangan ini lg ada masalah ketombe 🤧🤧

atiq - catatanatiqoh mengatakan...

aku juga pake wardah ini, enak banget sih di rambut, jadi gak cepet lepek :)

Putri Lasim mengatakan...

baru tahu aku kak wardah punya line series untuk hair care, manfaatnya banyak banget, pengen coba ah

Uni Dzalika mengatakan...

Aku pengguna produk ini yang Shine bagus banget! Dan lebih maksimal kalau pakai satu set sampo + kondisioner

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

oke nih buat dicoba, apalagi kalo banyak tersedia di minimarket gini jadi gampang nyarinya

Annisa Pertiwi mengatakan...

Biar berhijab harus pilih sampo yg tepat yaa.. btw ini harganya murce bgt dan gampanng nyarinya

Chaca Atmika mengatakan...

Banyak juga varian pilihan shampoonya wardah ya

Ria Kiyandra | Beauty, Life Style Blogger kiyandra.com mengatakan...

Tertarik bgt nyobain yg fresh sih kyknya enak di kulit kepala

Retno Susanti mengatakan...

Kak aku juga pakai ini, bagus banget seger gitu rasanya 😍

Farahdjafar mengatakan...

Kak aku juga pakai ini bagus banget seger banget

Reni Susanti mengatakan...

Sejak pakai hijab, rambutku sering banget yang namanya berketombe. Apalagi kalau habis keramas tapi belum kering sempurna langsung ditutup hijab. Mau coba pakai shampo Wardah ini, moga aja bisa teratasi

Mellisa mengatakan...

Butuh perawatan rambut yang ekstra ya kalau berhijab. Wardah ternyata punya solusinya dan lengkap juga ya variannya. Aku belum pernah pakai shampoo khusus hijab, tapi baca ini kayanya menarik deh.

astrid herera mengatakan...

Aku cocok juga pakai yang anti dandruff, tapi pengen cobain yang lain juga yang nutri shine mudah mudahan cocok

ANA II Tanskin Makeup♡︎ mengatakan...

Aku baru coba yang varian anti dandruff nya❤︎

@rulachubby mengatakan...

aku pernah cobain yg anti dandruff. dan emang seenak itu sih di kulit kepala. wanginya juga seger.

Imawati A. Wardhani mengatakan...

Alhamdulillah variannya lengkap ya dari shampoonya wardah. Dulu pernah nyobain yang antidandruff dan ke kulit kepala jadi enakeun, rambut juga lebih jatuh dan berasa ringan..

Alif Kiky Listiyati mengatakan...

Jadi penasaran nih sama sampo Wardah yang anti dandruff, Kandungannya bagus lagi

Aya Choiriyah mengatakan...

Aku kebetulan udah pake yg anti dundraf.. Alhamdulillah cocok. Tapi pensaran sama yg lain 😂

CacaDit mengatakan...

Produk wardah yang paling aku suka nih.. selain karena halal, pilihannya sangat beragam . Produk baru ini wajib dicoba juga dengan teknologi barunya

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

hair care wardah emang bisa banget dipake daily mantul soalnya harganya juga affordable

Farah Salsabila mengatakan...

sampo wardah ini sampo aku jaman masih di asrama pas kuliah sarjana dulu nih 😁

Sintha Novia Putri mengatakan...

Aku pun pernah coba yg nutri shine nih mbak, dan wanginya memang super enak dan tahan lama ya

Chaca Atmika mengatakan...

Penasaran nyobain yang fresh deh

Fika Karunia mengatakan...

Emang rambut berhijab tuh rentan banget ketombe dan lepek ya.. aku pernah pake wardah shampoo ini dan emang enak banget buat rambut berhijab

Rizukifitrah mengatakan...

Aku pernah coba shampo ini juga punya ibuku, adem seger banget kulit kepala juga dingin!😍

Indira mengatakan...

Iya aku tim rambut wajib kering sebelum pakai hijab, biar gak ketombean

atiq - catatanatiqoh mengatakan...

aku juga pakai ini rutin, rambut jadi lebih lembut ya gak lepek juga suka deh

Nurul Aoshi mengatakan...

Butuh nih sampo yg khsus scalp care gini

Annisa Pertiwi mengatakan...

Btw aku mau coba niih, ada di minimarket deket rumah hehehe

rinisinam mengatakan...

aku jadi penasarann mau cobain juga nih ka, soalnya cocok nih untuk masalah rambut kuu

Jeanette Agatha mengatakan...

Banyak teman ku yg berhijab pakai ini katanya cocok ��

winda - dajourneys.com mengatakan...

aku pernah pake yang putih, adem ke kulit kepala, wanginya juga enaaak

Laksmipaopao mengatakan...

Aku pakai shampoo Wardah anti dandruff! Wanginya enak, juga cocok di aku

radiani mengatakan...

punyaku yang anti-dandruff udah abiis hihi

Faradillah mengatakan...

Buat mengatasi dan mengurangi kerontokan yah pake wardah ini? Aq blm coba

www.rivanirahmadani.com mengatakan...

Sejujurnya aku belum pernah sekalipun cobain shampoo dari Wardah ini karena mindset ku ini untuk wanita berhijab dan kebetulan aku tidak berhijab

Silvie Permatasari mengatakan...

aku suka banget sama yang wanginya hair fall warna hijau

nagih bgt freshhhh dikepala

Renayku mengatakan...

Masalah rambut hijabers lebih kompleks deh ya drpd nonhijab. Perlu pinter2 pilih sampo spt wardah ini.

Orin's Journal mengatakan...

Solusi banget buat para wanita berhijab ya, biar hijaban tp tetep nyaman

EMA ERVITA mengatakan...

Wah aku blm cobain nih samponya wardah, jd penasaran bikin lepek engga di rambutku

Adevi mengatakan...

Tapi bener sih berhijab tuh bikin rambut lepek dan gampang gatel makanya butuh perawatan extra yaaa. Next lah mau cibain ini

Sarieffe mengatakan...

Akupun memakai Wardah juga mba. Karena emang mahkota wanita berhijab perlu dijaga baik-baik ya..

Nur Asiyah mengatakan...

Manfaat produk Wardah yang satu ini banyak banget ya kak. Aku juga butuh ini kayaknya. Karena rambut juga sering bermasalah karena kelamaan pakai hijab.

Annisa biru mengatakan...

Masya allah lengkap banget reviewnya ya ttg wardah. Btw ini aman buat bumil gak sih mak mir?

Dewie Aprillia mengatakan...

Aku pernah pakai nih kak, wanginya enak dan tahan lama yaa.