Jumat, Mei 08, 2020

Entrostop Anak Herbal, Solusi Aman Dan Efektif Untuk Diare Anak

Hola-hola,
 
Selama WFH ini kalian stok obat ga buat persediaan? Obat apa saja sih yg kalian biasa stok? Pastinya semua stok obat ya saat WFH gini, khususnya para mama, akupun sama.

Dari kecil, aku diajarkan mama untuk selalu siap sedia, istilahnya mencegah lebih baik daripada mengobati. Sewaktu kecil, mama selalu siap stok obat. Berbagai macam obat siap sedia tanpa disuruh dan tanpa nunggu penyakit datang. Nah sekarang saat aku punya anak kecil, aku nerapin kebiasaan mamaku yg selalu siap sedia stok obat. Biasanya stok obatnya ada obat P3K & obat-obatan penyakit ringan terutama obat anak. 




Sakit yg jadi konsen aku itu sakit diare kalau di anak. Aku baca artikel banyak orang sering mengalami diare, begitu jg dengan anak kecil. Di keluargaku pun pernah beberapa kali kena sakit diare. Saat diare menyerang, anak akan menangis dan rewel. Selain itu, bahaya dari diare adalah dehidrasi dan menjadi salah satu penyebab kematian.  Diare pada anak disebabkan oleh berbagai faktor, yg utama itu bakteri, parasit dan virus. Penyebab lain diantaranya : kurang menjaga kebersihan, keracunan makanan, alergi, mengkonsumsi obat tertentu, kondisi kesehatan tertentu. Jadi diare erat kaitannya dengan kebersihan dan kesehatan. Sepintarnya kita menjaga kebersihan dan kesehatan anak, ada faktor lain yg tidak bisa kita kendalikan. Oleh karena itu, mama harus terus banyak menggali ilmu tentang diare anak. Ilmunya bisa didapat dari banyak website, biasanya aku cari ilmu di website www.diarepedia.com .





Untuk mencegah diare, mama bisa memberikan vaksin rotavirus pada anak saat bayi, memberikan full asi saat anak lahir hingga 2 tahun, menjaga kesehatan dan kebersihan (menjaganya mulai dari hal simpel kaya rajin cuci tangan dengan sabun + air mengalir sampai hal besar kaya rajin beberes). Gejala diare pada anak kecil umumnya terlihat dari frekuensi BAB yang lebih sering dengan tekstur feses lembek atau cair. Selain itu, ada gejala lain, yaitu anak menjadi rewel, mata terlihat cekung, ketika kulit perut di cubit akan tetap berkerut, nadi melemah, kencing berkurang, ketika dehidrasi parah nafas akan tanpak sesak, jika kekurangan elektrolit anak akan kejang. Jika anak sudah terkena diare, kita sebagai mama bisa menangani dengan cara : rehidrasi (mengganti cairan yang hilang dengan banyak minum, bila anak masih menyusu ASI, lebih seringlah menyusui dari biasanya untuk mengganti cairan tubuh anak yang hilang, bila anak sudah bisa minum selain ASI, berikan minuman air putih  ), berikan porsi makanan yang memenuhi kebutuhan gizi anak & berikan obat diare yg cocok buat anak. Pemberian obat diare anak tidak boleh sembarangan. Oleh karena itu, aku udah langganan entrostop dari dulu. Begitu ada Entrostop Herbal Anak aku seneng dong sebagai mom karena hadir untuk mengatasi diare pada anak. Salah 1 obat andalanku buat atasin penyakit diare yaitu Entrostop Herbal Anak.



Entrostop Herbal Anak itu Obat diare anak pertama di Indonesia buatan Kalbe Farma perusahaan  yg terpercaya dari dulu dalam membuat obat. Entrostop Herbal Anak dibuat dari bahan-bahan alami yg mempunyai kandungan ekstrak daun jambu biji, daun teh hijau camelia, jahe merah, serta ekstrak kunyit. Daun jambu biji dan ekstra daun teh menghentikan diare dan mencegah sekresi air penyebab dehidrasi. Ekstra kunyit  mengatasi perut kembung, mual dan mulas. Ekstra jahe berfungsi menghangatkan tubuh. Entrostop Herbal Anak berbentuk sirup rasa jambu yang disuka anak-anak.


DeskripsiEntrostop Herbal Anak mengandung ekstrak daun teh, daun jambu biji, jahe dan kunyit untuk membantu mengurangi frekuensi buang air besar. Hadir dalam bentuk sirup dengan rasa jambu biji
Spesifikasi
FormatCair
Packaging1 Box isi 6 sachet @10 ml
SediaanSirup rasa jambu biji
Keunggulan• Mengandung bahan-bahan herbal seperti ekstrak daun teh, daun jambu biji, jahe dan kunyit
• Dalam bentuk sachet sirup yang praktis
• Dengan rasa jambu biji yang manis
ManfaatMembantu mengurangi diare pada anak diatas 6 tahun, dengan komposisi :
• Daun jambu biji : Menghentikan diare
• Jahe : Menghangatkan badan
• Daun teh : Membuang racun
• Kunyit : Menghentikan mules
Dosis/Aturan Pakai• Anak usia 6-12 tahun : 1 sachet 3 kali sehari
• Dewasa : 2 sachet usia 3 kali sehari
Jangan diberikan pada anak usia dibawah 5 tahun


Untuk informasi lebih lengkap mengenai Entrostop Herbal Anak silakan buka IG entrostop / klik   https://www.instagram.com/entrostop_id .


Aku sendiri sudah coba memberikan Entrostop Herbal Anak saat diare. Alhamdulillah klaimnya Entrostop terbukti. Obatnya cocok dan manfaatnya berasa di anakku. Ga perlu repot cari obat diare buat anak lagi.

Nah pas WFH ini, aku dikirimkan paket hampers dari Entrostop Herbal Anak. Isinya berupa produk Entrostop Herbal Anak,  tas serbaguna Entrostop,  UNO Stacko, buku menggambar mewarnai yg dilengkapi spidol berwarna dan literacy fun game. Produk Entrostop Herbal Anak untuk stok persediaan obat, Uno Stacko untuk melatih ketelitian anak, buku menggambar mewarnai untuk melatih kreativitas anak, literacy fun game untuk melatih daya ingat anak. Asli sebagai mama aku bahagia terima hampersnya, anakpun bahagia karena hampersnya multi fungsi dan mengerti anak banget. Terima kasih banyak Entrostop atas kreativitas produknya dan pengiriman hampersnya.




Ini #Mamasiap versiku. Buat mama-mama yg baca, semoga terinspirasi juga ya jadi #Mamasiap untuk anaknya kapanpun dan dimanapun. Selalu sehat dan jaga kebersihan ya!




 Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.
Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright  mirzapradita.com

21 komentar:

be mengatakan...

koq sy mupeng ya sama hampersnyaaaaaa... isinya bermanfaat banget dan kepake banget buat kondisi dirumah aja ini :D

Julia.K mengatakan...

Mainan nya Abang bagus2 banget Ada Uno, Ada apa itu sepert mahyong ya? Aku juga ready nih entrostop dirumah.

CacaDit mengatakan...

Hmm mauu hampersnya entrostop 😁
Untuk herbal anak entrostop ini produk baru ya bisa jd solusi anak diare dimasa pandemi gini berikut mainannya jd referensi juga. Tq y

Winda Ersy mengatakan...

Aq mau ih dapat hampersnya..banyak bgt hadiahnya😍
Btw itu start 6th bru bleh mnum ya mom

Danti ardhita mengatakan...

Baru tau ada entrostop anak, biasanya aku cuma pake pisang dll aja cuma kadang butuh waktu

Unknown mengatakan...

Seru banget hampersnya, banyak mainan, mauuu dong mom mirza mehehe

@rulachubby mengatakan...

Literacy fun game macam scrabble gitu ya Tamir? *lah malah fokus ke mainannya..

Kalo entrosrop buat balita udah ada belom ya? Pengen sedia juga di rumah kalo ada.. buat jaga jaga

Rei . VioLette . mengatakan...

Dari dulu emg udah terkenal entrostop untuk diare ya mom. Thanks ulasannya mommy

Dhestianaicetea mengatakan...

Entrostop anak mau aku gunakan kalo anak diare nanti, tapi anakku jarang diare keseringan susah bab

Gita Siwi mengatakan...

Kalau awal kan hanya buat orang dewasa ya kalau nggak salah. Aman nyaman deh buat anak ada juga sekalian stok juga kan.

Milda Ini mengatakan...

Wah ada produk untuk anak ya bahannya herbal juga.selama ini tahunnya produk untuk orang dewasa boleh lah nanti di stop dan semoga kita selalu sehat ya

Mutia Nurul Rahmah mengatakan...

entrostop emang andalan banget untuk solusi diare, selalu ready di kotak p3k

Ratna Kirana mengatakan...

Keren banget isi hampersnya, mupeng jadinya! Btw jadi ibu harus siaga terus yaah

Mugniar mengatakan...

Yang bikin prihatin memang kalo anak kena diare. Duh. Untungnya sekarang ada Entostop untuk anak ya, Mbak dan pastinya aman buat anak.

Sara Neyrhiza mengatakan...

Entrostop herbal anak ini baunya enak, wangi jambu biji. rasanya juga manis, jadi kalau diminumin ke anak gak akan terlalu banyak drama

Intan Novriza Kamala Sari mengatakan...

Wah, aku juga langganan minum entrostop kalo sakit perut mbak. Biasanya 1 tablet doang udah better. Baru tau euy kalo entrostop ini ada juga yang buat anak-anak. Mantap yahhh

Melina Sekarsari mengatakan...

Anak sulungku pernah diare sewaktu bayi. Duh, panik banget rasanya. Dia sepertinya tersiksa juga. Rewel gitu. Alhamdulillah, sekarang tumbuh jadi anak yang sehat.

Mom, Entrostop anak ini bisa dikonsumsi anak usia berapa, ya? Anak-anakku usia 8 dan 10 tahun masih bisa nggak sih kalau aku nyetok di rumah juga?

lendyagasshi mengatakan...

Hampernya mantappu, kak..
Banyak sekali isinya dan semua sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan selama WFH bersama anak-anak.

Tika Samosir mengatakan...

Harus di stok juga ini enterostop dirumah ya. Apalagi di wabah pandemi ini takut juga berobat ke rumah sakit. Mending stok buat jaga-jaga.

Laksmipaopao mengatakan...

Entrostop memang wajib banget di stok di kotak di P3K, apalagi di musim yg kondisi alamnya ga bagus.. supaya kesehatan si anak terjaga

@rizkyardinsyah mengatakan...

Obat yang selalu stok di rumah aku: Promaag, Entrostop, Panadol. Haha. Andalan banget soalnya entrostop kalau lagi ada yg diare. :D