Jumat, Desember 27, 2019

Waterbom PIK : Destinasi Liburan Keluarga Bertaraf Internasional

Dear sohib event,

Liburan udah tau mau kemana belum Moms? Liburan ke luar kota / di dalam kota? Ada yg punya rencana liburan di Jakarta aja? Yg liburan di Jakarta, tenang, banyak yg seru kok. Tiap liburan anak pasti banyak instalasi seni khusus anak, event khusus anak maupun wahana permainan, makanya aku selalu seneng menjelang liburan anak. Walaupun ga bisa ke luar kota tapi banyak yg bisa bikin bahagia anak.



Aku mau kasih rekomendasi liburan seru nih. Liburan ke wahana rekreasi. Salah satunya berenang di Waterbom PIK.







Waterbom itu water park pertama di Indonesia yang memiliki standar internasional. Nama Waterbom berasal dari kata water (air) dan BOM (PT. Bali Ocean Magic), pertama kali digunakan oleh Waterbom Park pada 1993. Adanya di Bali & Jakarta. Di Jakarta, tepatnya di Pantai Indah Kapuk, berdiri tahun 2007. Waterbom Jakarta mengambil tema Urban Cool sedangkan Waterbom Bali yang mengambil tema Tropical Cool.

Tropical Cool dapat dilihat dari desain minimalis yang tetap berwawasan lingkungan, kesan lapang dan bersih dengan gaya arsitektur modern dapat dirasakan sejak pertama kali pengunjung tiba di lobby. Kesehatan dan kenyamanan pengunjung dijamin melalui proses penjernihan air yang alami dan ramah lingkungan, karena Waterbom PIK tidak menggunakan kaporit. Lifeguard yang bertugas di taman kami mendapatkan sertifikasi dan lolos uji internasional Safety Guard Standard. Tersedia pula dokter jaga yang siap selama jam operasional.

Waterbom PIK mempunyai banyak wahana, banyak gazebo, banyak loker, ada nursery room, ada foodcourt, ada beberapa toko penjualan, dll . Tiap wahananya ada papan peraturan & ban pelampung. Kalo ga mau berenang / basah basahan, ada fasilitas Billiard dan Golf Course. Jam operasionalnya setiap hari dari jam 08.00-20.00.

1. Wahana Waterbom PIK

Wahana di Waterbom PIK ada 20  dengan berbagai macam jenis. Wahana ini ga bakal bikin anak bosan karena anak pasti akan explore satu per satu seharian.

Twizted Zone : terdiri dari empat macam seluncuran; tertutup, setengah terbuka dan terbuka dan seluncuran terbaru kami Twizter. Tube (ban) akan meluncur sepanjang slide berbentuk tabung yang berkelok saling berpilin dan mendarat di kolam air .
The Hairpin : seluncuran terbuka berbentuk tusuk konde. Setelah start, tube akan berputar melingkar, meluncur ke bawah sepanjang lintasan bergelombang dan berkahir di kolam air. Peluncur menggunakan tube berukuran besar untuk 4 orang dan merasakan sensasi seperti berarung jeram di udara. 
Speed Slide : Dua seluncuran tercepat di Waterbom PIK. Seluncuran pertama, setelah start peluncur menukik cepat melewati lintasan dengan 2 gelombang dan berakhir di trek lurus. Seluncuran kedua, peluncur berputar dua kali setelah start, berbelok dan meluncur turun dengan cepat di trek lurus.
The Whizzard; seluncuran kembar sejajar dengan lintasan berbentuk terowongan, berbelok sekali, turun bergelombang dan berhenti di lintasan terbuka. Peluncur menggunakan mat (matras) sebagai alat untuk meluncur.
Wild River;  sungai buatan yang mengelilingi area taman Waterbom PIK, dilengkapi dengan pancuran, arus deras, pantai dan gelombang buatan. Pengunjung menggunakan ban tunggal atau ganda untuk mengapung dan berputar tanpa henti.
Pleasure Pool : kolam air terbuka yang cukup luas tempat untuk bersantai, berjemur atau sekedar berendam. Dikelilingi oleh gazebo-gazebo yang dapat disewa, kolam ini adalah pusat bagi event-event atau kegiatan harian (daily activities) untuk pengunjung seperti; gepuk guling (pillow fighting) di air, voli (water volley ball) dan basket (water basket ball).
Wave Pool : fasilitas ini melengkapi area pantai (Beach Area) yang terhubung dengan Wild River. Terdapat 6 macam kombinasi ombak yang berganti-ganti secara periodik yang dapat dinikmati setiap 15 menit selama 10 menit. Nikmati saat bersantai berkeliling taman di Wild River dan kesempatan dipermainkan ombak tak akan terlewatkan.
Twizter : wahana terbaru di Waterbom PIK ini berbentuk seperti corong yang bagian tengahnya akan menghisap peluncur. Setelah menukik tajam, peluncur akan berputar disepanjang sisi miring sebelum berakhir di lobang penghisap, melewati terowongan gelap dengan cepat dan terhempas di kolam air. Sungguh mendebarkan.

Bomblazter : wahana air interaktif untuk anak-anak sampai umur 12 tahun. Wahana ini adalah yang terbesar di Indonesia, dilengkapi dengan sarana bermain interaktif seperti jaring ayun, canon air, pancuran, tangga ayun, 3 seluncuran mini dan 4 seluncuran sedang. Tema wahana ini adalah tribal dengan warna-warna cerah yang disukai anak-anak. Terdapat ember air (water bucket) yang menumpahkan air sebanyak 1.200 liter setiap 2 menit. Kedalaman air yang hanya 30 centimeter sangat aman bagi anak-anak usia 2-5 tahun. Wahana interaktif ini akan membuat mereka tetap aktif bermain sepanjang hari.
Kiddy Slides: di area ini terdapat 3 seluncuran air untuk anak usia 5-12 tahun yang lurus maupun berkelok. Tiap seluncuran berakhir di kolam dangkal sedalam 70 cm. Untuk anak dibawah usia 5 tahun, para orang tua dapat membimbing sembari meluncur bersama putra-putrinya.

Kiddy Pool : area untuk anak usia dibawah 6 tahun yang dilengkapi dengan kolam dan pancuran air, 5 buah gazebo dengan latar yang cukup ideal untuk private event atau ulang tahun. Kedalaman air hanya sampai 40 cm.

2. Gazebo

Gazebo di Waterbom PIK ada 75 buah. Gazebonya mirip gazebo ala villa di Bali. Semua gazebo tersebar di tiap wahana. Gazebonya ini ga free ya tapi disewa dengan biaya terjangkau, worth it lah.

Harga sewa Gazebo per hari : Weekdays Rp 100.000, weekend Rp 200.000.

3. Loker Area

Loker area di Waterbom PIK meliputi shower room, locker/towel rental, baby hospitality room dan musholla. Shower room terpisah di ujung kanan & ujung kiri. Bagian tengan ada loker room & rental perlengkapan renang. Di shower room wanita terdapat standar nursery room. Untuk loker & perlengkapan renang, ada biaya sewa ya moms.

Harga sewa Loker per hari : perorangan Rp 25.000, keluarga Rp 50.000. Deposit Rp 15.000 (bisa di refund)Harga sewa Handuk per hari : perorangan Rp 20.000. Deposit Rp 60.000 (bisa di refund).
Harga Pakaian renang : Pria Rp 30.000 (deposit Rp 30.000), wanita Rp 40.000 (deposit Rp 50.000), wanita untuk diving Rp 40.000 (deposit Rp 40.000), wanita muslim Rp 75.000 (deposit Rp 80.000).





4. Foodcourt

Fooudcourt di Waterbom PIK berada ga jauh dari loker area. Di sini tersedia berbagai macam makanan dari Itali, China, Western, Jepang dan Indonesia. Menu andalannya Pizza BOM, pizza yg dibentuk nulat seperti bom. Pembayaran nya menggunakan kartu yang terintegrasi jadi harus top up dulu dan nanti sisa saldo bisa di refund semua saat menuju pintu keluar.




5. Toko Penjualan

Toko penjualan di Waterbom PIK ada berbagai macam. mulai dari toko perlengkapan renang (tabir surya, baju renang, dll) sampai merchandise (kaos, topi, dll). Toko ini berada di akses pintu keluar. Harganya terjangkau kok.





6. Lain-lain
Harga tiket masuk waterboom PIK :
  • Weekdays ( Senin – Jumat, selain hari libur nasional) : Rp 100.000 untuk anak, Rp 170.000 untuk dewasa.
  • Weekend (Sabtu – Minggu) & libur nasional : Rp 200.000 untuk anak, Rp 270.000 untuk dewasa.
Harga tiket termasuk penggunaan semua wahana permainan air di lokasi beserta fasilitasnya seperti tube/ban & jaket pelampung anak. Saat masuk, pengunjung akan diberikan Splash band (gelang dengan chip yang digunakan sebagai alat pembayaran) di dalam area taman.
Untuk bisa menggunakannya, pengunjung harus melakukan deposit terlebih dahulu minimal Rp 100.000 ( garansi splash band Rp 15.000, dan saldo Rp 85.000). Kita gunakan splash band ini untuk pembelian di dalam area taman. Cek saldo pada counter-counter yang tersedia ataupun di kasir. Jika perlu, bisa juga melakukan top up saldo pada tempat yang tersedia. Saat selesai nanti, pengunjung bisa ambil kembali sisa saldo yang ada di dalam splash band di refund counter yang ada di area Fun Shop.
Harga parkir kendaraan per hari : Motor Rp 10.000 (flat), mobil Rp 15.000, Bus Rp 40.000. Untuk kendaraan umum, akses paling mudah hanya dengan Trans Jakarta turun di PIK Avenue / Fresh Market PIK lalu sambung ojek online.
Info selengkapnya bisa lihat di www.waterbom-jakarta.com / akun Instagram nya @waterbompik .
Waterbom PIK dapat dicapai dalam 20 menit dengan tol dalam kota dan sekitar 10 menit dari bandara Sukarno Hatta. Dari kedua arah ini Waterbom PIK dapat dicapai dalam 2 menit dari pintu masuk/keluar tol.

Ilmu tentang Waterbom PIK ini aku dapet setelah eksperimen langsung kesana. Langsung coba fasilitasnya dan ada seminarnya.

Kamis, 12 Desember 2019, aku dateng ke event bernama "Liburan keluarga bareng Waterboom PIK". Eventnya berupa talkshow, keliling waterbom & mencoba langsung semua wahana waterbom. Penyelenggaranya Waterbom PIK & media online Clozette. Diadakan di Waterbom tepatnya di daerah Pabtai Indah Kapuk Jakarta Utara.
Eventnya sehari aja. Masuk eventnya free tapi hanya undangan. Jadwal eventnya dari 14.00.
Event dibuka dengan berkeliling semua area Waterbom. Peserta dijelaskan satu per satu oleh guidenya langsung dari team Waterbom.
Setelah itu, peserta duduk sambil mendengar penjelasan dari team Clozette. Team Clozette menjelaskan kenapa event ini digelar.
Selanjutnya, dari team Waterbom yg menjelaskan lebih detail tentang Waterbom PIK meliputi fasilitas, kuliner sampai pengamanan selama di Waterbom PIK.





Buat yg masih bingung mau liburan kemana, Waterbom PIK bisa jadi alternatif liburan bareng teman maupun keluarga.
Makasih banyak @clozetteid @waterbompik . Sukses terus & ditunggu eventnya yg lebih keren lg.



#akusudahkewaterbompikkamu
#waterbompik
#pantaiindahkapuk
#saatnyaliburan
#destinasiliburan
#tempatrekreasi
#waterpark
#tempatrekreasidijakarta
#ClozetteIDxWaterbomPIK #ClozetteID

 Buat nambah semangat aku nulis blog, bisa loh share article ini di G+ atau sosmed kalian.
Yang mau komen juga boleh banget. Kritik & saran berguna banget buat lebih baik lagi.
Terima kasih sudah membaca blog ini.
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Have a amazing day & don't forget to smile !!

Love,
Mirza 


Please don't copy & paste photo without permission.
Contact me if u want my article/photo !!
Copyright of mirzapradita.com

4 komentar:

Mugniar mengatakan...

Twizted Zone : terdiri dari empat macam seluncuran; tertutup, setengah terbuka dan terbuka dan seluncuran terbaru kami Twizter. Tube (ban) akan meluncur sepanjang slide berbentuk tabung yang berkelok saling berpilin dan mendarat di kolam air .


Baca ini langsung pusing hahaha. Duh payahnya diriku.



Semoga situasi segera membaik ya supaya yang pengen liburan bisa liburan lagi

Nurul Mutiara R.A mengatakan...

Cucok sih mbak kalau tempat ini digunakan sebagai sarana rekreasi keluarga. Harganya juga relatif terjangkau. Cuma ya ini, nunggu semua normal dulu sehingga bisa keluar rumah dengan bebas eheheh

Gita Siwi mengatakan...

Mantapsss euy kalau tiap wilayah ada water boomnya jadi nggak jauh jauh ya mau main air, semoga kondisi makin baik. amin

Fenni Bungsu mengatakan...

Beberapa bulan lalu sepupuku ngajakin ke waterboom PIK, cuma belum sempat sampai sekarang. Semoga situasi saat ini dapat kondusif lagi ya, biar ada kesempatan bisa berkunjung ke sana